Pj. Bupati Barsel Hadiri Soft Launching Pelayanan UPT Labkesda Kelas A

oleh -
oleh
Pj. Bupati Barsel Hadiri Soft Launching Pelayanan UPT Labkesda Kelas A 1

Buntok (Dayak News) – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan menghadiri Soft Launching Pelayanan UPT Laboratorium Kesehatan Daerah Kelas A Kabupaten Barito Selatan di Jl. Pelita Raya Simpang 5 Bundaran H. Indar Buntok.

“Bahwa ijin operasional Labkesda sudah didapatkan maka Labkesda segera beroperasional, kekurangan SDM dan sarana prasarana tidak jadi masalah Labkesda berfungsi optimal untuk melayani masyarakat, walaupun dengan pelayanan sederhana seperti cek gula, darah, kolesterol, asam urat dan sebagainya,”katanya, Kamis (20/6/2024).

Masih dikatakan Deddy Winarwan yang penting Labkesda beroperasi untuk melayani masyarakat yang sangat membutuhkan. Pelayanan ini memudahkan masyarakat, menghemat waktu dan biaya, apalagi kalau harus ke Palangka Raya yang membutuhkan waktu 3,5 jam perjalanan.

“Dengan berfungsinya Labkesda bisa memperbaiki kualitas pelayanan publik di bidang kesehatan, Soft Launching ini jangan hanya terbatas seremoni, ASN harus benar-benar melayani masyarakat sesuai fungsi dan tugasnya,”ucap Pj Bupati Barsel.

Ditambahkan bahwa sarpras sudah lengkap, hanya tinggal bagaimana sarprasnya digunakan, dan untuk digunakan kembali perlu kalibrasi. Beliau mengatakan akan mengundang tim ahli baik dari Kemenkes maupun dari Dinkes Provinsi untuk koordinasi dalam rangka kalibrasi alat-alat.

Sudah melakukan pemetaan kebutuhan tenaga kesehatan. Labkesda membutuhkan satu orang dokter spesialis patologi klinik, analis laboratorium dsb, membutuhkan alat-alat reagen, bahan2 cek darah.

“Saya meminta kepada Ass I, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Kesehatan agar semua kebutuhan direkapitulasi dan diusulkan ke APBD Perubahan dan akan dibahas bersama-sama dengan pempinan dan anggota DPR Kabupaten Barito Selatan,”tambahnya.

Saya yakin pimpinan dan anggota DPR menyetujuinya karena Labkesda ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Barito Selatan, yang tidak harus jauh-jauh ke ibukota Palangka Raya.(ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.