POLRES BARSEL, KODIM 1012 BUNTOK, BPBD, DISHUB, DAN SATPOL PP PATROLI PENGAMANAN MALM IDUL FITRI 1441 HIJRIAH

oleh -
oleh
POLRES BARSEL, KODIM 1012 BUNTOK, BPBD, DISHUB, DAN SATPOL PP PATROLI PENGAMANAN MALM IDUL FITRI 1441 HIJRIAH 1

Buntok,24/5/2020 (DayakNews). Untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan masyarakat pada malam Idul Fitri 1441 Hijriah, Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel), Kodim 1012 Buntok, Dinas Perhubungan, BPBD Barsel, Satpol PP melaksanakan patroli dalam skala besar untuk mengantisispasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi berjumlah besar dalam menyambut Idul Fitri, Sabtu (23/5/2020), Malam, Sekitar Pukul 19.00 WIB.

“Kita malam ini bersama Kodim 1012 Buntok beserta Dishub, BPBD Barsel, dan satpol PP melaksanakn Patroli dalam menyambut Idul Fitri, untuk mengantisipasi agar tidak ada yang melaksanakan konvoi berjumlah besar dan mengimbai masyarakat agar tidak berkerumunan, “kata Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK, Kepada DayakNews, Minggu (24/05/2020

Masih dikatakan Devy Firmansyah, dilakukannya patroli menyambut Idul Fitri 1441 H. Untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, supaya tidak melaksanakan takbiran dalam bentuk konvoi dan bergerombol yang mengundang orang banyak, serta kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan sholat ied dilapangan secara berjamaah, karena kondisi saat ini kita menghadapi wabah virus Covid 19, jadi demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19, kita sholat dirumah masing-masing berjamaah dengan keluarga.

“Karena sudah jelas ada surat edaran dari Bupati Barsel untuk tidak melaksanakan sholat ied secara berjama’ah, sholat dirumah masing masing bersama keluarga, demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini, “Jelas Kapolres Barsel.

POLRES BARSEL, KODIM 1012 BUNTOK, BPBD, DISHUB, DAN SATPOL PP PATROLI PENGAMANAN MALM IDUL FITRI 1441 HIJRIAH 2

Ditambahkan saya menyampaikan kepada seluruh anggota agar tidak boleh lelah, tidak boleh mengeluh, itu sudah menjadi konsekuensi dari tugas,untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang sampai saat ini kita tidak pernah bosan dan berhenti untuk diantara nya adalah memakai masker dalam setiap kegiatan, mengikuti anjuran pemerintah, kemudian membiasakan hidup bersih dan sehat, yang paling penting adalah tidak mudik meskipun antara daerah yang dekat, “tambahnya.

BACA JUGA :  MAHASISWA STIE BARSEL SIAP JADI RELAWAN COVID-19

Saya menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat, Kepada para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Barsel, untuk tidak melaksanakan sholat Id secara berjamaah, sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Insya Allah sekecil apapun yang kita lakukan akan tercatat sebagai ladang pahala dan amal ibadah, aamiin, “imbaunya.

Mari kita sama-sama berdoa kepada Allah Subhanawata’ala agar wabah virus Covid 19 cepat berlalu di negeri kita yang cintai ini dan kita selalu diberikan Allah kesehatan dalam melaksanakan tugas ini.

“Semoga Allah Subhanawata’ala menghilangkan wabah Virus Covid 19 ini dinegeri kita yang cintai ini, “pungkasnya.(Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.