POLRES BARSEL LAUNCHING MOBIL “KEBAL COVID-19”

oleh -58 views
POLRES BARSEL LAUNCHING MOBIL "KEBAL COVID-19" 1

Buntok,5/8/2020 (DayakNews). Kepolisian resor (Polres) Barito Selatan (Barsel) bekerja keras untuk memutus penyebaran wabah covid 19 yang saat ini angka postifnya mencapai 100 lebih.

Prihatin akan akan kondisi ini, pihak kepolisian Resor Barsel berkoordinasi dengan pihak polres luar daerah, akhirnya menciptakan mobil pantang mundur kebal covid 19, dengan membagikan minuman probiotik untuk meningkatkan imunitas tubuh tersebut secara gratis untuk warga Barsel.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, kita launcing mobil pantang mundur dengan membagikan minuman probiotik secara gratis kepada masyarakat, ” kata Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK kepada DayakNews, Rabu (5/8/2020).

Masih dikatakan Devy Firmansyah, selain membagikan minuman probiotik secara gratis untuk menekan penyebaran covid 19, juga mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Minuman ini untuk meningkatkan imunitas tubuh. Mobil pantang mundur ini berpatroli diarea kota Buntok dan sekitarnya, hingga ke desa-desa, seperti tempat keramaian, pasar, dan sebagainya. Minuman tersebut ditempatkan dalam galon yang diangkut oleh mobil.

“Pembagian minuman probiotik ini juga dilakukan oleh Polsek jajarannya untuk polsek minuman probiotik gratis kepada masyarakat akan diangkut menggunakan sepeda motor yang akan disebarkan kepada masyarakat di desa-desa agar membantu warga untuk meningkatkan imunitas tubuh cegah Covid 19,” jelas Kapolres.

Ditambahkan untuk saat ini armada untuk membagikan minuman probiotik hanya 2 unit mobil yang akan beroperasi di Kota Buntok dan sekitarnya.

Untuk daerah Polsek dan jajaran yang jangkauannya tidak bisa dimasuki oleh mobil, nantinya akan dimodifikasi sepeda motor untuk membagikan minuman probiotik ini kepada masyarakat secara gratis.

Mobil kebal Covid-19 ini akan berkeliling di lokasi keramaian seperti pasar, terminal dan tempat yang sulit di jangkau untuk membagikan minuman Probiotik ini.

Selain itu petugas hanya menyediakan minuman probiotik secara gratis, untuk gelasnya nanti masyarakat bisa membawa sendiri, karena kalau gelas plastik dipakai untuk 2 orang bahkan lebih juga tidak efektif.

“Jadi mobil kita modifikasi khusus ada galonnya dan di campurkan minuman herbal probiotik, warga tinggal membawa gelas sendiri dan bisa menekan kran dan minuman probiotik bisa langsung diminum,” tambahnya.

Semua ini demi untuk meningkatkan imunitas warga agar terhindar dari wabah covid 19, dengan berikhtiar meminum herbal ini , warga Barsel terbebas dari wabah Covid 19 ini. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *