POSYANDU BINAAN KELURAHAN HILIR SPER DI SAMBANGI KETUA TP PKK KALTENG

oleh -
oleh
POSYANDU BINAAN KELURAHAN HILIR SPER DI SAMBANGI KETUA TP PKK KALTENG 1
Posyandu binaan dari Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan (Barsel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) disambangi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Yulistra Ivo Sugianto Sabran.

Buntok, (Dayak News) – Posyandu binaan dari Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan (Barsel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) disambangi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Yulistra Ivo Sugianto Sabran, didampingi Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan Lisda Arriyana beserta Ketua TP PKK Barito Selatan (Barsel), bertepatan diaula Keluruhan Hilir Sper, Sabtu (3/9/2022).

Hal ini disampaikan Lurah Hilir Sper Helfansyah, S.A.P posyandu usaha bersama 1 (Satu) yang terletak di jalan teratai, RT. 06 bertepatan di Aula Kelurahan Hilir Sper adalah binaan kelurahan hilir sper sendiri dari sejak awal.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ny. Yulistra Ivo Sugianto Sabran dan Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana dan Ketua TP PKK Barsel telah datang dan memantau kegiatan di posyandu usaha bersama 1 (satu) Jl. Teratai, RT. 06 yang dibina oleh Kelurahan Hilir Sper serta memberikan 30 (tiga puluh) paket sembako kepada masyarakat hilir sper yang hadir, “katanya, diruang kerjanya Minggu (4/9/2022).

Masih dikatakan Helfansyah dalam kunjungannya Ketua TP PKK Kalteng, Pj Bupati Barsel, Ketua TP PKK Barsel beserta jajarannya ke posyandu binaan kelurahan Hilir Sper ini membuat bangga bagi seluruh kader posyandu serta ibu-ibu TP PKK Kelurahan Hilir Sper.

“Selain berkunjung ke posyandu binaan Kelurahan Hilir Sper tersebut. Ketua TP PKK Kalteng, Pj Bupati Barsel, dan Ketua TP PKK Barsel membagikan Vitamin A kepada masyarakat sekitar, “ucap Lurah Hilir Sper yang murah senyum ini.

Ditambahkan posyandu adalah tempat pemantauan tumbuh kembang anak dan juga fasilitas kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat.

Untuk posyandu yang di bina oleh kelurahan hilir sper, perlu di ketahui ada sebanyak enam posyandu, yakni posyandu usaha bersama 1, usaha bersama 2, posyandu sehat buntok sebrang RT. 22, posyandu kartini Jl. RA. Kartini RT.29, Posyandu Harapan Ibu Jl. Kaladan RT. 24, Posyandu Pematang Fungsi Jl. Ibunda. RT. 25.

“Posyandu yang dibina oleh Kelurahan Hilir Sper ini dari awal sebanyak 6 (enam) posyandu dan kita juga bina termasuk PMT makanan tambahan balita juga binaan dari kelurahan Hilir Sper sendiri, “tambahnya.

Kemudian selain posyandu untuk balita, Kelurahan Hilir Sper juga melakukan pembinaan dengan posbindu untuk remaja dan posyandu untuk lansia

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ketua TP PKK ke posyandu kami Ny. Ivo dan Pj. Bupati barsel juga sangat mendukung adanya UP2K ( Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga ) PKK,ā€¯pungkasnya.(ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.