PT. BANK KALTENG BUNTOK SIAP DUKUNG PEMBANGUNAN BARSEL

oleh -
oleh
PT. BANK KALTENG BUNTOK SIAP DUKUNG PEMBANGUNAN BARSEL 1

Buntok, 5/10/10 (Dayak News). Bentuk kepedulian sosial yang selama ini telah dilakukan oleh PT. Bank Kalteng Cabang Buntok dalam upayanya mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), salahsatunya adalah program penyaluran bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang memang secara rutin dalam setiap tahunnya sudah menjadi agenda yang selalu diutamakan.

Pada saat dikonfirmasi oleh Dayak News.Com diruang kerjanya, Kepala Cabang PT. Bank Kalteng Buntok Sriyanto, mengatakan bahwa, dalam setiap tahunnya program CSR ini dilakukan guna memberikan respon sosial ditengah kehidupan masyarakat.

Selain itu juga program CSR ini merupakan salahsatu upaya dalam mendukung program pembangunan pemerintah daerah setempat yang selama ini terus digencarkan.

“Bantuan CSR tersebut disalurkan secara tunai dan non tunai dalam setiap tahunnya, dengan besaran nilai dalam setiap tahunnya sebesar Rp 250 juta,” kata Sriyanto, di Buntok, Jum’at (4/10/19).

Ditambahkannya, untuk tahun 2019 ini bantuan CSR tersebut telah disalurkan beberapa waktu lalu yang juga sekakigus bertepatan dengan acara syukuran hari jadi Kabupaten Barsel yang Ke – 60 tahun 2019.

Untuk tahun ini ada beberapa item dalam penyaluran bantun CSR tersebut dan penyerahan bantuan CSR secara simbolis diserahkan kepada Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST, selaku pemerintah daerah.

“Untuk rehab lapangan olah raga SMA Negeri 1 Buntok sebesar Rp 150 juta, pembuatan toilet sebesar Rp 55 juta, guna mendukung program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia yakni, Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang mana program ini dilaksanakan diwilayah perdesaan dan pinggiran kota,” jelasnya.

Kemudian, uang tunai sebesar Rp 5 juta diberikan kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Buntok. Selanjutnya untuk kegiatan sosial, sarana umum lainnya, dan untuk pembangunan sarana rumah ibadah di Kecamatan Gunung Bintang Awai sebesar Rp 40 juta.
Selain itu juga dalam program penyaluran bantuan CSR tersebut, selama ini pihaknya selalu melakukan kordinasi dengan instansi terkait yangmana hal tersebut dilakukan agar supaya mendapat saran maupun petunjuk didalam mendukung visi dan misi dari Pemkab Barsel sendiri untuk mewujudkan Bareel sebagai daerah yang maju dan mandiri, sehingga dapat terciptanya kehidupan masyarakat yang sejahtera secara merata dan memiliki daya saing yang dilandasi Iman dan Taqwa.

“Kami berharap, dengan adanya program penyaluran bantuan CSR dari PT. Bank Kalteng Cabang Buntok tersebut, yang secara rutin dillaksanakan setiap tahunnya, manfaatnya agar benar-benar dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” pungkas Sriyanto. (Dayak News/Fuad/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.