PUPR BARSEL TERAPKAN POLA BARU DALAM PELAKSANAAN PROYEK TAHUN 2023

oleh -
oleh
PUPR BARSEL TERAPKAN POLA BARU DALAM PELAKSANAAN PROYEK TAHUN 2023 1
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barsel, Ita Minarni

Buntok (Dayak News) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), di tahun anggaran 2023, akan menerapkan pola baru dalam pelaksanaan kegiatan proyek.

“Pelaksanaan kegiatan semua proyek pembangunan akan kita laksanakan di awal tahun ini untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barsel, Ita Minarni, Senin (3/4/2023).

Ia juga mengatakan, pada 16 Januari 2023 ini ada beberapa kegiatan kick off dengan total hampir Rp 6 miliar. “Alhamdulillah ada beberapa kegiatan yang kita utamakan untuk kick off pada 16 Januari ini kita kontrakan, terutama yang swakelola KSM, karya bakti dan beberapa kegiatan perencanaan lainnya” jelas Ita.

Sementara itu untuk APBD murni yang perencanaannya sudah selesai karena direncanakan pada APBD perubahan, bisa diproses lelang pada bulan Februari.

“Bagi perencanaan yang sudah selesai terutama untuk APBD murni yang untuk lelang, kami upayakan pada Februari ini sudah proses lelang. Hal ini belajar dari pengalaman dari tahun sebelumnya, sehingga apabila proses lelangnya di awal tahun akan banyak waktu proses untuk pelaksanaan kegiatan proyeknya,” terangnya

Ketika disinggung tentang kendala perizinan galian C yang masih terkendala proses perizinannya, Ita Minarni juga merasa khawatir. Pihaknya sudah merubah pola dan sistem dengan melakukan semua kegiatan dilaksanakan awal tahun. Namun, kata dia, pihaknya masih takut karena persoalan izin galian C yang mati. Hanya saja PUPR sudah berkoordinasi dengan Pj. Bupati untuk memfasilitasi proses perizinan galian C bisa dipercepat.

Selain persoalan galian C Ita Minarni berharap tidak ada persoalan lain yang menghambat proses pembangunan di Barsel.

“Pola baru yang saya terapkan dengan melakukan proses pelelangan lebih awal akan memberikan waktu yang panjang bagi kontraktor dalam melaksanakan kegiatannya, semoga dengan kepemimpinan Ibu Pj Bupati Barsel ini dengan anggaran yang meningkat akan membuat perekonomian di Bumi Dahani Dahanai bisa semakin stabil,” pungkasnya.(ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.