PWI BARSEL GELAR PELATIHAN JURNALISTIK UNTUK ANGGOTANYA

oleh -
oleh
PWI BARSEL GELAR PELATIHAN JURNALISTIK UNTUK ANGGOTANYA 1
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan pelatihan Jurnalistik 2022.

Buntok (Dayak News) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan pelatihan Jurnalistik 2022 untuk mematangkan penulisan bagi seluruh anggota PWI Barsel. Bertempat di room meeting cafe Galaxy Buntok, Sabtu (31/12/2022).

Pelatihan jurnalistik ini digelar untuk melatih lagi bagaimana cara penulisan yang baik dan benar sesuai dengan kode etik jurnalistik serta UU Pers dan tentang apa saja yang memang harus dilakukan seorang wartawan dalam penulisan berita.

“Dengan dilaksanakannya pelatihan jurnalistik tersebut, dalam hal ini PWI Barsel menjaga anggotanya agar tidak melakukan kesalahan dalam penulisan dan harus sesuai dengan kode etik jurnalistik dan UU Pers, “Kata Ketua PWI Barsel Julius M. Sinaga, (1/1/2023).

Masih dikatakan Julius M. Sinaga dalam pelatihan jurnalistik ini ada 2 narasumber yang dihadirkan untuk menjelaskan hal hal tersebut yakni penulisan berita dan kode etik serta UU Pers yang mana 2 narasumber tersebut dari internal PWI Barsel sendiri yakni dua narasumber tersebut yang sudah lulus dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan memiliki Kartu UKW Madya dan Muda yaitu wartawan muda Uriutu Djaper dan wartawan madya Haji Laily Mansyur.

“Dengan pelatihan jurnalistik ini anggota PWI Barsel akan semakin profesional dan semakin bisa memantabkan serta mematangkan lagi dalam penulisannya dalam hal pemberitaan, “ucap Ketua PWI Barsel.

Ditambahkan dalam kegiatan ini PWI Barsel menyerukan anggotanya untuk mengikuti UKW agar lebih profesional dan mematangkan lagi dalam penulisan pemberitaan.

“Dengan mengikuti UKW nanti Sumber Daya Manusia (SDM) PWI Barsel semakin mantab dan profesional, “pungkasnya.(Ren)

BACA JUGA :  PJ BUPATI BARSEL LEPAS 22 ANGGOTA PWI MENGHADIRI HPN KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.