Sampai September, Jumlah Pencari Kerja di Barsel Mencapai 1.383 Orang

oleh -
oleh
Sampai September, Jumlah Pencari Kerja di Barsel Mencapai 1.383 Orang 1
Plt Kepala Disnakertrans Barsel, Sufian Arifin.

Buntok (Dayak News) – Berdasarkan data dari Disnakertrans Barito Selatan (Barsel) dari Januari-Agustus 2023 jumlah pencari kerja mencapai 1.383 orang. Hal tersebut mengacu pada jumlah warga yang membuat kartu kuning atau AK1 pada 2023 ini.

“Berdasarkan jumlah warga membuat kartu kuning dari Januari-Agustus 2023 sebanyak 1.383 orang,”kata Plt Kepala Disnakertrans Barsel, Sufian Arifin, Rabu (27/9/2023).

Masih dikatakan Sufian Arifin para pencari kerja ini dalam waktu 3 bulan bisa menyampaikan atau melaporkan ke pihaknya apakah sudah bekerja atau tidak.

“Sebab selama ini hampir 99 persen masyarakat yang membuat kartu kuning tidak pernah melaporkan sudah bekerja atau belum. Akibatnya, data angka pencari kerja setiap tahunnya terus meningkat,” ucap Plt Disnakertrans

Ditambahkan pihaknya selalu mengingatkan bagi warga yang telah membuat kartu kuning atau AK1 agar selalu memberitahukan bekerja atau belum, baik secara langsung maupun melalui hotline Disnakertrans Barsel. Permohonan untuk membuat AK1 sudah secara online melalui https//:siapkerja.kemnaker.co.id. Dia menyampaikan pada tahun 2024 mendatang pihaknya juga akan membuat inovasi untuk mempermudah pelayanan ketenagakerjaan yang terintegrasi.

“Tahun depan kita akan membangun sistem ketenagakerjaan secara online melalui website daerah atau Disnakertrans,” tambahnya.

Sistem ini nanti, sambung dia, untuk mempermudah para pencari kerja mengetahui lowongan pekerjaan, jumlah perusahaan yang beroperasi di Barsel, jumlah penempatan, pelatihan dan pelaporan hubungan industrial.(ren)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

BACA JUGA :  BERIKAN PERHATIAN KHUSUS TERHADAP GURU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.