SATGAS TMMD KODIM 1012/BUNTOK, REHAB 3 RUMAH IBADAH DAN 1 POS KAMLING

oleh -
oleh
SATGAS TMMD KODIM 1012/BUNTOK, REHAB 3 RUMAH IBADAH DAN 1 POS KAMLING 1

Buntok,14/10/19 (Dayak News). Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1012/Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bersama masyarakat melakukan perehapan 3 rumah Ibadah yaitu Mushola, Gereja dan Balai Basarah serta pos kamling yang berada Desa Bintang Ara, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Barsel.

“Ketiga rumah ibadah yang direhab oleh satgas TMMD tersebut, demi kenyamanan masyarakat beribadah, “kata Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Tuwandi, Senin (14/10).

Sasaran perehaban tiga rumah ibadah tersebut demi kenyamanan masyarakat untuk beribadah, dikarenakan kondisi 3 rumah ibadah tersebut sudah tidak layak lagi dan sudah tidak membuat nyaman bagi masyarakat yang menggunakan. Karena itu kita wajib melakukan rehab, demi kenyamanan masyarakat untuk beribadah.

“Tujuan dilaksanakannya TMMD ke-106 tahun 2019 Kodim 1012/Buntok dilokasi yang terisolir ini guna mewujudkan pembangunan yang merata demi tercapainya pembangunan nasional, “tandas Dandim 1012/Buntok.

Selain membangun dan merehab tempat ibadah, program TMMD ke-106 Kodim 1012/Buntok tahun 2019 ini mewujudkan pembangunan yang merata serta mensejahterakan masyarakat seperti membuat akses jalan tentunya juga bisa meningkatkan perekonomian untuk masyarakat Desa Bintang Ara, Kecamatan GBA, Kabupaten Barsel.

“Dengan dibangunnya akses jalan untuk masyarakat Desa Bintang Ara, memudahkan masyarakat menjual hasil pertanian mereka ke kota dan daerah lain, “ucapnya.

Ditambahkan membangun akses jalan dan rehab rumah ibadah satgas TMMD ke-106 Tahun 2019 ini juga melakukan pembangunan merehab dan pengecetan pos kamling salah satu cara untuk menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman.

“Semoga nantinya bangunan hasil pembangunan ini diharapkan agar bisa dirawat warga masyarakat Desa Bintang Ara dan sekitarnya, “pungkasnya.(Ren/BBU).

BACA JUGA :  RESTO "TEPIAN DANAU MALAWEN" TELAH BUKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.