TINGGI, KESEMBUHAN OVID-19 DI BARSEL

oleh -21 views
TINGGI, KESEMBUHAN OVID-19 DI BARSEL 1

Buntok, 19/8/2020 (Dayak News). Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif covid-19 lumayan tinggi di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Namun angka itu jangan sampai membuat lengah.

Semua pihak harus terus meningkatkan disiplin mematuhi protokol kesehatan.Cara itu kalau ingin virus corona benar-benar menghilang dari Barsel.

Angka kesembuhan cukup baik, seperti data yang dilansir, Selasa (18/8/2020) tercatat sebanyak 20 pasien.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Barsel, dr. Djulita K Palar di Buntok, Rabu (19/8/2020) mengatakan, kita patut bersyukur karena berdasarkan hasil swab yang kita terima tanggal 18 Agustus 2020 sebanyak 20 pasien dinyatakan sembuh,” katanya.

Dikatakan, dengan begitu bertambah 20 kesembuhan itu, maka total pasien yang dinyatakan telah sembuh dari covid-19 di Barsel sejumlah 160 orang.

Sementara angka yang terkonfirmasi hanya tersisa 27 orang pasien. Secara kumulatif, konfirmasi positif berjumlah 193 pasien dengan rincian 160 sembuh, 27 pasien dalam perawatan, dan enam orang meninggal dunia.

Sementara data sebaran Covid-19 per Kecamatan, di Kecamatan Dusun Utara terkonfirmasi tiga orang dan sembuh satu orang, dalam perawatan dua orang.

Dusun Selatan positif 157 pasien, sembuh 129 orang, dalam perawatan 23 orang, meninggal lima orang, suspec lima orang dan probable satu orang.

Kecamatan Karau Kuala, positif 10 orang, sembuh sembilan orang dalam perawatan satu orang. Kecamatan Gunung Bintang Awai, positif satu orang, sembuh empat dalam perawatan dua orang dan suspect dua orang.

Kecamatan Dusun Hilir positif delapan orang, sembuh delapan orang. Kecamatan Jenamas terkonfirmasi sembilan orang dan sembuh sembilan orang.

“Kita berharap semoga angka kesembuhan bertambah terus, sehingga bisa Kabupaten Barsel bisa cepat kembali ke zona hijau,” katanya. (Pr/Ran/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *