TNI-POLRI GELAR APEL KESIAPSIAGAAN MENCEGAH KARHUTLA DI BARSEL

oleh -
oleh
TNI-POLRI GELAR APEL KESIAPSIAGAAN MENCEGAH KARHUTLA DI BARSEL 1

Buntok,17/5/2020 (DayakNews). Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel) bersama Kodim 1012 Buntok melaksanakan apel kesiapsiagaan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) guna mencegah terjadinya karhutla di Kabupaten Barsel seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya, di Mapolres lama, Tugu 14 Buntok.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK, mengatakan walaupun saat ini masih musim penghujan namun pihaknya harus tetap mengantisipasi terjadinya karhutla. Karena diprediksi pada bulan Juli nanti akan memasuki musim kemarau sehingga hal ini penting untuk dilakukan.

“Ini seperti sudah langganan, apabila memasuki musim kemarau pasti ada terjadi kebakaran hutan dan lahan. Maka dengan demikian kami Polres Barsel bersama Kodim 1012 Buntok mengantisipasi itu, “kata Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK kepada DayakNews, Rabu (17/6/2020).

Masih dikatakan Devy Firmansyah sebelumnya, Polres Barsel dan Kodim 1012 Buntok sudah melakukan sosialisasi serta himbauan kepada seluruh kepala desa dan camat untuk bersama – sama menjaga hal itu tidak terjadi. Selain sosialisasi dan himbauan juga dilakukan pemasangan banner secara masif di sejumlah ruas jalan di Barsel.

TNI-POLRI GELAR APEL KESIAPSIAGAAN MENCEGAH KARHUTLA DI BARSEL 2

“Kami sudah memberikan pengertian kepada masyarakat untuk mencegah karhutla, dimana saat ini masyarakat dihadapkan dengan pandemi Covid-19 dan jangan sampai dihadapkan juga dengan bencana karhutla, yang demikian dapat membuat masyarakat makin menderita, “tandas Kapolres Barsel.

Ditambahkan TNI – Polri saja tidak akan bisa bekerja tanpa adanya dukungan dari segala pihak masyarakat, TNI – Polri bersama-sama bahu-membahu untuk mencegah terjadinya karhutla ini, “jelasnya.

Sementara itu Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi, menyampaikan bahwa TNI-Polri mengutamakan keselamatan dan kepentingan masyarakat dan bangsa ini. Sehingga pihaknya bersungguh – sungguh untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

Untuk kegiatan apel kesiapsiagaan karhutla sendiri dilaksanakan secara serentak pada hari ini, baik ditingkat Mapolda, Mapolres serta jajaran – jajarannya. Kemudian Kapolres Barsel berharap untuk Kabupaten Barsel agar tahun 2020 ini bisa benar – benar terbebas dari bencana karhutla.

“Kami berharap Barsel zero karhutla, saya dan pak Dandim sudah benar – benar mewanti – wanti kepada seluruh personil untuk mencegah karhutla terjadi, “pungkasnya. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.