UMKM Pilar Pondasi Utama Pertumbuhan Roda Perekonomian Daerah

oleh -
oleh
UMKM Pilar Pondasi Utama Pertumbuhan Roda Perekonomian Daerah 1
Penjabat Bupati Barsel Dr. Deddy Winarwan.

Buntok (Dayak News) – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan pilar pondasi utama pertumbuhan roda perekonomian daerah yang mapan, maju dan mandiri melahirkan pengusaha muda untuk mendukung ekonomi nasional.

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Barsel Dr. Deddy Winarwan bahwa UMKM merupakan pilar pondasi utama roda perekonomian, desa, kecamatan dan kabupaten. Sebagai modal dasar pemerintah daerah melalui Disperindag dan UKM setempat, kata dia, agar lebih bisa mengembangkan dan mengarahkan dari aspek permodalan yang harus diperhatikan serta memberikan pelatihan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)

“Saya minta kepada Disperindag dan UKM Barsel agar membantu peralatan bagi pengusahaan kecil untuk berkembang,”katanya, Rabu (19/6/2024).

Dijelaskan, bantuan yang diberikan untuk membantu kreatifitas disemua UMKM untuk terus diperhatikan. Pengusaha kecil UMKM merupakan kekuatan besar yang tentunya pondasi dasar ekonomi.

“Saya ajak kita bersama untuk mengembangkan masukan, informasikan sebagai modal untuk membangun ekonomi daerah berawal dari UMKM yang ada di Kabupaten Barsel,”pungkasnya.(ren)

BACA JUGA :  AKSES JALUR AIR DIHENTIKAN DAN PEMILIK TONGKANG HARUS BERTANGGUNGJAWAB KEJADIAN DI JEMBATAN KALAHIEN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.