11 KPM DESA GUMPA TERIMA BLT-DD

oleh -1 views
11 KPM DESA GUMPA TERIMA BLT-DD 1

Tamiang Layang (Dayak News). Sedikitnya 11 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Gumpa Kecamatan Dusun Timur, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Pemerintah Desa setempat.

“Betul, kami dari Pemdes Gumpa, telah menyerahkan dana BLT-DD secara langsung mendatangi rumah – rumah yang menerima bantuan, hal ini sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” kata Kepala Desa Gumpa, Salakman melalui WhatsApp, Jumat (23/4/2021).

Salakman mengatakan selain memberikan pelayanan prima kepada masyarakat penyerahan BLT-DD secara dor to dor ini, juga dilakukan sebagai upaya ketaatan terhadap protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan dan kontak dengan banyak orang, katanya.

Dikatakan dia, penerima BLT-DD ini merupakan hasil verifikasi dan validasi serta finalisasi yang dilakukan dalam i musyawarah desa khusus (musdessus) beberapa waktu lalu, dimana ditetapkan 11 KPM menerima dana Rp 300.000 perbulan selama satu tahun, imbuhnya.

Diharapan penerima BLT-DD, Kades Salakman dan aparat desa setempat berharap agar dana BLT-DD yang diterima tersebut dapat disyukuri dan dimanfaatkan dengan bijak bagi pemenuhan kebutuhan rumah tangga selama badai Pandemi Covid-19 ini berlangsung, sehingga kebutuhan keluarga tercukupi dengan baik dan tidak mengalami kesusahan yang berarti, serta kita berdoa semoga badai Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan kita bisa hidup, berkerja dan berusaha normal kembali, ucapnya.

Pada kesempatan itu Kades Salakman juga berharap supaya semua masyarakat terutama warga Desa Kalamus untuk selalu mematuhi himbaun pemerintah dengan melaksanakan protocol kesehatan dengan baik, serta mengupayakan tidak melakukan perjalanan keluar daerah terutama ke daerah zona merah, dan membudayakan diri untuk selalu mengunakan masker saat berada diluar rumah, pintanya.

Kegiatan penyaluran dana BLT-DD kepada 11 KPM dan dilakukan langsung ke rumah-rumah ini Pemdes Gumpa Kecamatan Dusun Timur didampingi oleh Babinsa TNI dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa itu, berjalan dengan lancar dan disambut baik oleh masyarakat. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *