100 GRAM SABU DIAMANKAN DI BARTIM

oleh -234 views

Tamiang Layang , 22/1/20 (Dayak News). Satuan reserse narkoba Polres Barito Timu (Bartim) mengamankan narkotika golongan I jenis Sabu sebanyak 100 gram lebih dari tangan AB (47) warga Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah.

Informasi diterima oleh Dayaknews.com, Rabu (22/1) mengatakan, penangkapam pelaku tersebut di Depan Mako Polres Bartim, Desa Sumur Kecamatan Dusun Timur, Selasa (21/1) sekitar pukul 19.30 WIB malam. Barang haram tersebut dengan total 22 paket, uang tunai Rp 33 juta lebih, dan satu unit mobil Avanza Nomor Polisi (Nopol) DA1657 AY.

Kapolres Bartim AKBP Zulham melalui Kasat Narkoba Iptu Ferry Endro, membenarkan bawah pihaknya telah melakulan penangkapan terhadap pengedar sabu wilayah itu.

“Kita sebelumnya mendapat dari informasi masyarakat bahwa pelaku sering terlibat peredaran narkotika jenis sabu dengan diedarkan di wilayah Barito Timur,” ucapnya, Rabu (22/1).

Dikatakan, informasi yang didapat pelaku membawa narkotika, yang akan dibawa ke wilayah Ampah Kecamatan Dusun Tengah. Berdasarkan informasi tersebut, anggota Satresnarkoba melakukan penyisiran dan pengintaian di jalan Ahmad Yani dengan mobil Avanza.

Sesuai dengan ciri-ciri yang sudah didapat anggota Satresnarkoba serta di back up oleh Kanit SPKT serta Anggota Piket Jaga Polres Bartim memberhentikan mobil tersangka dan melakukan penangkapan serta disaksikan oleh masyarakat setempat kemudian di lakukan penggeledahan terhadap terlapor dan mobil yang dikendarai oleh pelaku.

Dari hasil pemeriksaan 1 bilah senjata tajam jenis badik yang terlapor selipkan di pinggang sebelah kiri, 22 paket sabu yang disimpan didalam satu buah tas yang berada didalam dasboart mobil 1 buah senjata api rakitan beserta 3 butir amunisi dan 1 bilah senjata tajam jenis badik yang disimpan didalam tas selempang yang berada didalam bagasi belakang mobil.(Pr/AG).

BACA JUGA :  TABRAKAN MAUT, PEJABAT DIKNAS BARTIM TEWAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *