561 ORANG CALON ANGGOTA PPS JALANI TES WAWANCARA

oleh -
oleh
561 ORANG CALON ANGGOTA PPS JALANI TES WAWANCARA 1
Sedikitnya 561 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah dalam dua hari ini mengikuti tahapan seleksi wawancara.

Tamiang Layang (Dayak News) – Sedikitnya 561 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah dalam dua hari ini mengikuti tahapan seleksi wawancara.

“Ya, hari ini kami mulai mengelar lanjutan tahapan seleksi bagi anggota PPS, dengan melakukan wawancara kepada 561 peserta, yang dilaksanakan selama dua hari, yakni hari ini Rabu (18/1/2023) dan Kamis (19/1/2023) dengan melibatkan seluruh anggota komisioner KPU dan para Anggota PPK,” kata Komisioner KPU Barto Timur Zarmiyeni saat memimpin wawancara di Aula Kecamatan Dusun Timur, Tamiang Layang, Rabu (18/1/2023).

Ia mengatakan karena keterbatasan tim seleksi, maka wawancara dilakukan selama dua hari 18-19 Januari 2023, khusus hari ini melakukan wawancara di lima kecamatan yakni Kecamatan Dusun Timur , Kecamatan Raren Batuah, Kecamatan Paju Epat, Kecamatan Dusun Tengah dan Kecamatan Awang, katanya.

Selanjutnya, besok akan dilakukan di Kecamatan Pematang Karau, Paku, Karusen Janang, Benua Lima dan Patangkep Tutui, dengan harapan hasilnya akan diumumkan segera dan bagi mereka yang terpilih akan dilantik pada tanggal 24 Januari 2023 mendatang, imbuhnya.

561 ORANG CALON ANGGOTA PPS JALANI TES WAWANCARA 2

Ditambahkan dia, dari total peserta 561 yang dinyatakan lulus berkas dan tes CAT ini nantinya akan terpilih sebanyak 309 orang yang akan ditetapkan menjadi anggota PPS di 100 Desa dan 3 kelurahan di daerah itu.

Dikatakan dia, sebagaimana petunjuk teknis yang ada dalam wawancara ini setidaknya para peserta memiliki pengetahuan yang cukup mengenai masalah kepemiluan, memiliki wawasan kebangsaan yang cukup dan memiliki integritas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang, ucapnya.

Pada kesempatan itu, Zarmiyeni berharap semoga dengan dilakukannya seleksi yang cukup ketat ini diharapkan mampu mengahsilkan para petugas di tingkat desa yang professional dan bertanggungjawab, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.