AGAR PROGRAM 2021 LEBIH EFISIEN BUPATI DAN DPRD SEPAKATI KUPA PPAS

oleh -
oleh
AGAR PROGRAM 2021 LEBIH EFISIEN BUPATI DAN DPRD SEPAKATI KUPA PPAS 1

Tamiang Layang (Dayak News)– Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengatakan agar program pembangunan lebih efektif dan dapat tepat sasaran serta berjalan baik, maka harus disusun secara matang dan detail mungkin.

“Guna memastikan semua program pembangunan dapat berjalan dengan baik, maka Pemerintah Kabupaten Barito Timur saat ini sedang tengah menyusun program kegiatan perubahan APBD tahun 2021.” Kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutnnya para Rapat Paripurna IX Masa Sidang III DPRD Barito Timur Tahun 2021 di Tamiang Layang, Rabu (15/9/2021).

Bupati Ampera mengatakan adapun fokus perhatian daerah adalah menyesuaikan dengan situasi Pandemi Covid-19 serta mensukseskan pembangunan secara adil dan merata, dan mudah-mudahan semua program dan rencana kegiatan dapat selesai, katanya.

Ditambahkan dia, disamping itu pihaknya dalam hal ini eksekutif telah menyampaikan KUPA – PPAS Tahun 2021 ke legislatif dan sekarang fokus menyusum program kegiatan pagu masing – masing perangkat daerah disesuaikan dengan SOTK, “Penyusunan juga diarahkan menggunakan sistem aplikasi langsung dari Mendagri dengan lebih terinci,” imbuhnya.

Dikatakan dia, penyesuaian penyusunan program daerah dengan situasi dan kondisi, artinya jika tidak ada kendala, pada pekan kedua bulan depan Raperda Perubahan APBD 2021 diusulkan dengan harapan rampung bersama disepakati dengan dewan sesuai jadwal, paparnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Ampera juga mengatakan bahwa Kabupaten Barito Timur memiliki keterbatasan anggaran apalagi dengan adanya terpaan Covid – 19. Sehingga dalam perubahan APBD 2021 ada beberapa penyesuaian baik target pendapat dan pembiayaan daerah, namun demikian ketajaman dalam fokus kegiatan lebih diperketat lagi.

“Pendapatan menurun tetapi kita mengharapkan visi misi utama ekonomi kerakyatan terakomodasi agar tercipta peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata,” pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.