AMPERA MINTA CAMAT PROAKTIF AWASI PEMBANGUNAN DESA

oleh -23 views
AMPERA MINTA CAMAT PROAKTIF AWASI PEMBANGUNAN DESA 1

Tamiang Layang (Dayak News). Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas meminta kepada semua camat di daerah itu untuk selalu proaktif melakukan pengawasan pembangunan desa.

“Kepada semua camat saya minta untuk sering-sering turun kedesa untuk melihat dari dekat pembangunan dan pengawasan pelaksanaan dana desa, dan jangan hanya duduk-duduk di kantor menunggu laporan saja,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Senin (19/4/2021).

Bupati Ampera mengatakan seorang camat harus selalu berada dan membaur dengan masyarakat dengan begitu bisa menyerap informasi dan melakukan pengawasan langsung terhadap program pembangunan di desa-desa sehingga berjalan dengan baik dan sukses, katanya.

Ditambahkan dia, sudah bukan zamannya lagi seorang camat hanya duduk-duduk dikantor hanya menerima laporan saja, tetapi saat kita harus turun langsung ke lapangan, apa lagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini masyarakat sangat menerlukan bimbingan dari aparatur pemerintah khususnya dalam rangka pemulihan ekonomi, imbuhnya.

Dikatakan dia, jika ada ditemukan kendala dilapangan para camat supaya cepat berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait dan jika perlu dan mendesak langsung menyampaikannya kepada kepala daerah, ucapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Ampera juga mengharapkan dalam pelaksanaan tugas dan monitoring pembangunan desa hendaknya para Camat selalu berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait, serta yang terpenting selalu terbuka menerima kritik dan masukkan dari masyarakat demi kemajuan pembangunan di gumi nansarunai jari janang kalalawah, pungkasnya.(ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *