ANGGARAN TERBATAS, PENERIMA BLT – DD DESA MARAGUT MENURUN

oleh -3 views
ANGGARAN TERBATAS, PENERIMA BLT – DD DESA MARAGUT MENURUN 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Akibat terbatasnya ketersediaan anggaran yang tersedia,membuat Pemerintah Desa Maragut Kecamatan Dusun Timur pada tahun 2021 ini hanya mampu mampu memberikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada sembila Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Karena kendala ini, jika pada tahun sebelumnnya ada 24 KPM, maka tahun ini turun draktis dan menyisakan hanya 9 KPM yang menerima BLT-DD sebesar Rp 300.000 perbulan atau Rp. 3.600.000 pertahunnya,” kata Kepala Desa Maragut, H. Selamat ketika dihubungi melalui WhatsApp, Senin (17/5/2021).

Menurut Kades Selamat, BLT –DD yang telah teranggarkan tersebut telah disalurkan kepada 9 KPM yang terdaftar, secara langsung diserahkan ke rumah masing-masing guna mengindari kerumunan serta meastikan bantuan sampai pada orang yang berhak, katanya.

Ditambahkan dia, penguranagan jumlah KPM yang menerima BLT-DD ini, setelah dilakukan sosialisasi tiadak menimbulkan masalah dan justru mendapat dukungan dari warga di daerah itu, yang akhirnya menyepakaiti penerima BLT-DD yang betul-betul memerlukan, imbuhnya.

Dikatakan dia, semoga bantuan BLT-DD yang diterima 9 KPM ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi kebutuhan keluarga, dimasa-mas pandemi Covid-19 ini, dengan harapan semoga ekomoni segera pulih dan bangkit serta badai Covid-19 cepat berlalu, ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kades Maragut Selamat juga menghimbau kepada warganya untuk selalu mematuhi himbuan pemerintah supaya selalu menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk memutusa matarantai penyebaran Covid-19 di daerah itu, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.