ANTISIPASI BANJIR, ANGGOTA POLSEK BENUA LIMA PANTAU DEBIT AIR SUNGAI

oleh -
ANTISIPASI BANJIR, ANGGOTA POLSEK BENUA LIMA PANTAU DEBIT AIR SUNGAI 1

Tamiang Layang, 15/1/2021 (Dayak News) – Anggota Polsek Benua Lima, Polres Barito Timur (Bartim), Polda Kalteng melaksanakan patroli ke beberapa anak sungai di wilayah Kec. Benua Lima Kab. Bartim, Prop. Kalteng.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, SH, SIK, M.PICT melalui Kapolsek Benua Lima Ipda Samudi mengatakan bahwa kegiatan yang patroli tersebut untuk memantau debit air sungai yang ada di wilayah Polsek Benua Lima mengingat intensitas curah hujan beberapa hari ini cukup tinggi.

“Ada tiga sungai yang kita datangi hari ini yaitu sungai Lubuk Garu di Kelurahan Taniran, sungai Waman di desa Bamban dan sungai Tewah di desa Tewah Pupuh,” kata Ipda Samudi

Dari hasil pengamatan anggota Polsek Benua Lima debit air di ketiga sungai tersebut memang mengalami peningkatan namun masih terpantau normal dan belum didapati luapan air sampai ke atas tanah.

“Kita terus monitor, untuk antisipasi apabila terjadi luapan air akibat curah hujan yang cukup tinggi saat ini,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Benua Lima menambahkan bahwa untuk wilayah Kec. Benua Lima tidak terdapat daerah rawan banjir, namun jajarannya tetap siaga antisipasi banjir akibat intensitas hujan yang saat ini cukup tinggi.(pr/sol)

BACA JUGA :  PAUD ADALAH PONDASI PERTUMBUHAN ANAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.