ANTISIPASI KENAIKAN HARGA, PEMKAB BAKAL GELAR PASAR MURAH

oleh -3 views
ANTISIPASI KENAIKAN HARGA, PEMKAB BAKAL GELAR PASAR MURAH 1
Ampera AY Mebas,

Tamiang Layang (Dayak News) – Dalam rangka mengantisifasi lonjakan harga kebutuhan bahan pangan khususnya sembako selama bulan suci ramadhan, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM bakal menggelar pasar murah.

“Benar kami berencana dan menjadwalkan selama Bulan Suci Ramadhan akan dibuka pasar murah untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pangan khususnya sembako bagi masyarakat di daerah itu,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, di Tamiang Layang, Kamis (15/4/2021).

Bupati Ampera mengatakan, dalam pelaksanaannya nanti pihaknya akan bekerjasama dengan Bulog Buntok yang akan mensupport pengadaan pasar murah yang akan dilakukan disemua kecamatan di daera itu, katanya

Ditambahkan dia, pasar murah ini nantinya hanya diperuntukkan masyarakat kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid-19, khususnya bagi umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan, imbuhnya.

Dikatakan dia, pelaksanaan pasar murah ini akan di gelar di beberapa titik, dan untuk tahap awal baru terusulkan di KotaTamiang Layang dan Ampah Kota, serta tidak menutup kemungkinan akan bertambah di beberapa kecamatan lainnya untuk mempermudah akses masyarakat, ucapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Ampera AY Mebas juga menyampaikan pesan bila mana dilaksanakan pasar murah supaya msayarakat terus mematuhi protokol kesehatan, mengingat masih adanya peningkatan jumlah pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, setidaknya pengunjung masar wajib menjalankan 3 M mencuci tangan, menjaga jarak dan mengunakan masker, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *