BARITO TIMUR GELAR VAKSINASI ANAK DI SEPULUH KECAMATAN

oleh -
BARITO TIMUR GELAR VAKSINASI ANAK DI SEPULUH KECAMATAN 1
Bupati Barito Timur saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Anak 6 – 11 di SD Katolik Trinitas Tamiang Layang, Rabu (12/1/2022).

Tamiang Layang ( Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah secara resmi memulai mengelar Vaksinasi bagi anak-akan usia 6 hingga 11 tahun, yang digelar serentak di sepuluh kecamatan di daerah itu.

“Ya, hari ini kita secara resmi mulai melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak dengan sasaran 1.100 orang yang tersebar di sepuluh kecamatan dengan melibatkan 11 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dan didukung oleh Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur,” kata Bupati Barito Timur saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Anak 6 – 11 di SD Katolik Trinitas Tamiang Layang, Rabu (12/1/2022).

Ia mengatakan setelah dimulai hari ini, maka Vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun ini akan dilaksankan setiap hari dengan mendatangi sekolah – sekolah yang ada di daerah itu, dengan harapan dalam dua bulan kedepan 10.000 anak di daerah itu telah divaksin semua, katanya.

BARITO TIMUR GELAR VAKSINASI ANAK DI SEPULUH KECAMATAN 2

Ditambahkan dia, untuk mencapai tujuan itu pihaknya telah menyiapkan 13 tim Vaksinator yakni 1 RSUD Tamiang Layang, 1 Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur dan 11 PKM yang akan bergerak secara masif mendatangi sekolah – sekolah hingga ke pelosok, imbuhnya.

Selanjutnya, Bupati dua periode ini sangat berharap pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 -11 tahun ini didukung oleh para orag tua, dengan terlibat aktif mendampingi anak-anaknya untuk divaksin dengan begitu kita telah terlibat aktif membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini, ucapnya.

BARITO TIMUR GELAR VAKSINASI ANAK DI SEPULUH KECAMATAN 3

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Gumi Nansarunai Gumi Jari Janang Kalalawah ini tidak henti-hentinya menghimbau kepada semua pihak tidak terkecuali, meskipun capaian Vaksinasi di daerah itu telah mencapai 80 persen, diharapkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan melaksanakan 5 M, pungkasnya.

Acara peluncuran Vaksinasi Anak usia 6 – 11 tahun yang digelar di SD Katolik Trinitas Tamiang Layang ini, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di dampingi oleh Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, Pabung Kodim 1012 Buntok Mayor TNI Inf. Tubagus, Kepala Dinas Kesehatan dr. Jimmi WS Hutagalung, Direktur RSUD Tamiang Layang dr. Vinny Safari, Kepala PKM Tamiang Layang Marliana, berlangsung dengan aman dan lancar. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.