BARITO TIMUR SIAP IKUTI PESPARANI KATOLIK TINGKAT NASIONAL 2022

oleh -
oleh
BARITO TIMUR SIAP IKUTI PESPARANI KATOLIK TINGKAT NASIONAL 2022 1

Tamiang Layang (Dayak News)– Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah menyatakan kesiapannya mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (PESPARANI KATOLIK) Tingkat Nasional ke II yang akan diselenggarakan di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Oktober 2022 mendatang.

Kesiapan Barito Timur mengikuti kegiatan Pesparani Katolik Tingkat Nasional II di Kupang tersebut diketahui setelah Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) bersama Panitia Pelaksana melakukan Audiensi sekaligus melaporkan persiapan Kontingen Kabupaten Bartim ke Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, di Tamiang Layang Rabu (25/5/2022) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Barito Timur.

“Dalam even Pesparani Katolik Tingkat Nasional ke II di Kota Kupang, Oktober 2022 nanti,i Barito Timur akan mewakili Kalimantan Tengah pada dua mata lomba yakni Cabang Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dan Paduan Suara Pria Dewasa Gregorian (PSPDG),” kata Ketua LP3KD Barito Timur Eskop di Tamiang Layang Rabu (25/5/2022).

Ia mengatakan dalam penyiapan kontingen LP3KD telah menunjuk Panitia Pelaksana untuk melaksankan proses audisi dan rekruitmen peserta Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) yang tampil langsung di Kupang, NTT Oktober mendatang, dan Paduan Suara Pria Dewasa Gregorian (PSPDG) yang dilaksankan non tatap muka secara virtual dengan mengirimkan vidio tampil utnuk dinilai oleh dewan juri, katanya.

Ditambahkan dia, kini peserta yang akan mewakili Kalimantan Tengah itu sedang menjalani program latihan yang ekstra ketat di bawah asuhan pelatih P. Antonius Garinsingan, MSF yang merupak ahli musik liturgi dan dibantu sejumlah pelatih lainnya ini diharapakan akan bisa tampil maksimal mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Barito Timur, imbuhnya yang diamini oleh Ketua Panitia Pelaksana Depe.

BACA JUGA :  SAMPAI SAAT INI TERDAPAT 15.378 UMKM DI BARITO TIMUR
BARITO TIMUR SIAP IKUTI PESPARANI KATOLIK TINGKAT NASIONAL 2022 2

Sementara Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas yang didampingi Sekretaris Daerah Panahan Moetar dalam arahannya memberikan dukungan penuh serta apresiasi kepada LP3KD Barito Timur yang telah menyiapkan duta – duta Nansarunai untuk bisa mengharumkan nama daerah Barito Timur dan Provinsi Kalimantan Tengah di kancah nasional, semoga kesempatan ini dapat dipergunakan dengan baik guna pembinaan dan pengembangan iman serta meraih prestasi, katanya.

Ia juga meminta agar LP3KD dan Panitia Pelaksana dapat membuat perencanaan kegiatan yang efektif dan efisien sehingga semuannya berjalan baik dan lancar, terutama masalah kostum tampil yang serasi dengan memadukan kearifan lokal, kemudian mempersiapkan keberangkatan bahkan kepulangan dengan baik, pungkasnya yang diamini oleh Sekda Barito Timur Panahan Moetar.

Dalam Audiensi yang di terima langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan Sekda Panahan Moetar, Ketua LP3KD Barito Timur Eskop, di dampingi Depe, Ketua Panitia yang juga Wakil ketua II DPRD Barito Timur, Penyelenggara Katolik Kemenag Barito Timur Pilu Hartono, serta Sekretaris LP3KD dan Panitia Anigoru, beserta pengurus LP3KD ini berjalan dengan lancar.(ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.