BARITO TIMUR SUKSES GELAR VAKSINISASI MASSAL DI TIGA TEMPAT

oleh -
oleh
BARITO TIMUR SUKSES GELAR VAKSINISASI MASSAL DI TIGA TEMPAT 1
Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas saat meninjau pelaksanaan vaksin.

Tamiang Layang (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah sukses mengelar Vaksinisasi Massal di tiga tempat sebagai bentuk keseriusannya dalam mengejar target herd immunity tuntas pada Desember 2021 mendatang.

“Vaksinasi massal serentak dilaksanakan di tiga tempat yakni di Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur, Ampah Kecamatan Dusun Tengah dan Bambulung Kecamatan Pematang Karau, yang diselenggarakan akhir pekan kemarin tepatnya Sabtu (18/9/2021)” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Senin (20/9/2021).

Bupati Ampera mengatakan, vaksinasi massal yang diikuti sedikitnya 1.578 warga itu untuk menuju warga Barito Timur tuntas vaksinasi yang saat ini target vaksinasi sudah mencapai diatas 30 persen, katanya.

Ditambahkan dia, untuk tujuan itu, kini Pemkab Barito Timur mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan akan terus berkomitmen memperluas cakupan vaksin guna terbentuknya kekebalan kelompok di masyarakat dari Covid-19, imbuhnya

Dikatakan Bupati Ampera, Vaksinasi massal titik pertama dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor di Tamiang layang, Kecamatan Dusun Timur dengan target sasaran 800 warga dan diantaranya 40 persen dari jumlah tersebut diisi pelajar dari SMKN 1 Tamiang Layang dan sekitarnya, sementara Vaksinasi massal juga dilaksanakan perusahaan tambang di Desa Jaweten, Kecamatan Dusun Timur sebanyak 218 orang.

Sedangkan Vaksinasi itu melibatkan tenaga kesehatan dari RSUD Tamiang Layang, Puskesmas Tamiang Layang, Puskesmas Pasar Panas, Puskesmas Jaar dan puskesmas terdekat lainnya.

Selanjutnya, kata Bupati Ampera Vaksinasi massal titik kedua dilaksanakan di Gedung Batara Linggar, Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah, dengan jumlah warga yang divaksinasi mencapai 493 orang dimana diantaranya terdapat 293 pelajar dan Vaksinasi ketiga dilaksanakan di Puskesmas Bambulung, Kecamatan Pematang Karau ada 87 orang dan diantaranya diikuti pelajar sebanyak 21 orang, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.