BPS BARITO TIMUR SOSIALISASIKAN SP2020 LANJUTAN

oleh -
oleh
BPS BARITO TIMUR SOSIALISASIKAN SP2020 LANJUTAN 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Badan Pusat Statistik Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah kembali akan melaksanakan sensus penduduk 2020 (SP2020) lanjutan, dan bersamaan dengan itu BPS juga akan mencanangkan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di daerah itu.

“Demi kelancaran kedua kegiatan tersebut, BPS Kabupaten Barito Timur terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi sensus penduduk 2020 lanjutan dan pencanangan desa cinta statistik, kepada OPD terkait, Camat dan Lurah se Kabupaten Barito Timur,” kata Kepala BPS Barito Timur Dzikronah, melalui Ketua Panitia Sosialisasi Sensus Penduduk Lanjutan dan Pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Kabupaten Barito Timur Restu Kristianto, di ruang Rapat Utama Bupati Barito Timur, Kamis (9/6/2022).

Ia mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam rangka mensukseskan Sensus Penduduk (SP2020) Lanjutan dan pelaksanaan program Desa Cantik Kabupaten Barito Timur, katanya.

Ditambahkan dia, kegiatan sosialisasi itu juga bertujuan memberikan informasi tentang pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan dan program Desa Cantik Kabupaten Barito Timur dengan harapan kepada peserta dapat membagi pengetahuan kepada pegawai di unit kerja masing-masing dan masyarakat di wilayah kerja masing-masing, imbuhnya.

Dikatakan dia kegiatan SP2020 dilaksanakan dalam dua tahapan. Tahap pertama pendataan penduduk dengan menggunakan short form dan instrumen lainnya pada tahun 2020. Kemudian tahap kedua dilanjutkan dengan menggunakan long form pada tahun 2022 atau Sensus Penduduk Lanjutan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari sebelumnya yaitu SP2020 short form pada tahun 2020 dan pendataan pada tahun 2021, paparnya.

Sementara itu Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Barito Timur Panahan Moetar menyambut baik kegiatan ini, guna memaksimalkan hasil SP2020 serta penguatan komitmen bersama antara BPS, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam pelaksanaannya nanti, harapnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.