BUPATI BARTIM IMBAU PEJABAT TIDAK OPEN HOUSE

oleh -10 views
BUPATI BARTIM IMBAU PEJABAT TIDAK OPEN HOUSE 1
Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas

Tamiang Layang (Dayak News) – Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengimbau agar seluruh pejabat di derah itu, tidak melakukan open house pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah.

“Ya, saya meminta sebagaimana surat edaran Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), kita wajib melaksanakannya dengan tidak mengelar open house saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah beberapa hari kedepan,” kata Bupati Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Rabu (5/5/2021).

Bupati Ampera juga meminta kepada awak media turut serta menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat luas, agar pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, kalau silatuhrahmi keluarga ini saja, katanya.

Ditambahkan dia, hal ini adalah sebuah kebijakan pemerintah yang bertujuan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, tak terkecuali diwilayah Kabupaten Bartim, oleh kerenanya kepada para wartawan agar turut serta menyampaikan informasi ini kepada masyarakat, imbuhnya

Dikatakan dia, untuk kegiatan ibadah solad Ied yang akan dilaksanakan para warga yang beragama muslim agar tetap mentaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, kita mengimbau agar pada saat solad I’ed nantinya para warga masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan, ucapnya

Pada kesempatan itu Bupati Ampera AY Mebas juga berharap agar semua warga mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak melaksanakan open house, serta terus menerapkan protokol kesehtan yang ketat dengan melaksankan pola hidup sehat terutam 5 M, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *