BUPATI MINTA POLISI TINGKATKAN SINERGISITAS MELAWAN COVID-19

oleh -6 views
BUPATI MINTA POLISI TINGKATKAN SINERGISITAS MELAWAN COVID-19 1
Ampera AY Mebas, menghadiri syukuran HUT ke 75 Bhayangkara, di Mapolres Barito Timur, Kamis (1/7/2021).

Tamiang Layang (Dayak News)– Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengharapkan, pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 75 Bhayangkara Tahun 2021 ini, sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten dengan Polres Bartim bisa ditingkatkan dalam melawan Pendemi Covid-19.

“Semakin dewasa tugas polisi semakin berat, sehingga kita mengharapkan sinergisitas bersama – sama termasuk masyarakat agar kondisi pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, disela menghadiri syukuran HUT ke 75 Bhayangkara, di Mapolres Barito Timur, Kamis (1/7/2021).

Menurut Bupati Ampera Anggota Polri selain bertugas untuk pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, disituasi pandemi Covid – 19 institusi kepolisian ikut berperan aktif dalam penanggulangan pencegahan penularan virus yang membahayakan itu, katanya

BUPATI MINTA POLISI TINGKATKAN SINERGISITAS MELAWAN COVID-19 2

Ditambahkan dia, keberadaan polisi sangat membantu mendorong dengan berbagai program tepat sasaran dalam pencegahan Covid – 19. Diantaranya, menegaskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai tingkat terkecil, imbuhnya.

Dikatakan dia, saat ini sedang berlangsung program vaksinasi sebagai tugas tambahan (polisi) dan mudahan masyarakat ikut mendukung dengan menjaga protokol kesehatan kemudian, mengurangi aktivitas tidak penting supaya penanganan Covid – 19 berjalan dengan baik, ucapnya seraya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara dengan harapan semakin jaya dan sukses untuk Polri.

Sementara itu, Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra mengungkapkan, saat ini kepolisian masih tetap fokus dalam penanggulangan Covid – 19. Hal tersebut juga sebagai prioritas Kapolda Kalteng.

Polda Kalimantan Tengah khusus Polres Bartim akan menyiapkan langkah – langkah didukung personil jajaran dalam mengambil tindakan kepolisian seperti, pengaktifan penyekatan, operasi yustisi, dan vaksinasi, untuk vaksinasi Polres Bartim membuat centra vaksinasi dengan nama Gerai Vaksinasi Presisi, katanya.

Pada kesempatan itu Kaolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengatakan saat ini pihaknya telah menyiapkan gerai pelayanan satu satu saja, namun akan ditambah di Polsek Dusun Tengah dan Dusun Timur. “Stok vaksin mengambil jatah khusus TNI – Polri sehingga tidak mengganggu milik dinas kesehatan, kami mendukung program satu juta vaksin setiap hari,” tutupnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.