CARI SOLUSI, BUPATI BARITO TIMUR DORONG DPRD RAKER DENGAN PERANGKAT DAERAH

oleh -
oleh
CARI SOLUSI, BUPATI BARITO TIMUR DORONG DPRD RAKER DENGAN PERANGKAT DAERAH 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas menyarankan, jajaran DPRD Kabupaten Barito Timur untuk langsung menggelar rapat kerja dengan perangkat daerah (PD) sesuai bidang masing – masing, dalam rangka membahas segala persoalan dan mencari solusi hingga pengalokasian anggaran pelaksanaan program – program pembangunan berjalan sesuai harapan.

“Ya, kita mengharapkan dewan rutin melakukan raker dengan instansi teknis daerah terkait program yang tertuang dalam APBD, sehingga tau persoalan dan mencari solusinya Bersama-sama” kata Bupati Barito Timur Ampara AY Mebas di Tamiang Layang, Kamis (25/4/2023)

Ia menjelaskan, raker itu bertujuan untuk mengetahui program dan kendala apa yang dihadapi teknis. Jika diperlukan Bupati juga mempersilahkan DPRD sesering mungkin menjalankan fungsi pengawasan, kalau bisa seminggu sekali dewan dengan perangkat daerah rapat kerja tetapi sesuai bidang atau komisi yang membidangi masing – masing, katanya.

Ditambahkan dia, pemerintah daerah dan DPRD adalah mitra kerja serta segala program pada APBD melalui persetujuan bersama. Menurutnya, segala kendala dalam pelaksanaan pembangunan harusnya bisa dicarikan solusi Bersama, imbuhnya.

Dikatakan dia, pemerintah daerah terus berupaya maksimal untuk melaksanakan pembangunan namun, selektif, tepat sasaran, dan bermanfaat. Contohnya, papar dia, terdapat SILPA pada APBD 2022 sebesar Rp40 Miliar.

Selisih tersebut adalah sisa dana BTT. Sisa anggaran yang awalnya dialokasikan tidak dipakai atau terserap sepenuhnya karena Covid – 19 mereda, Inilah yang saya maksud supaya jelas sehingga pemerintah daerah dan DPRD bisa membangun Barito Timur ke depan lebih baik, pungkasnya. (ani)

BACA JUGA :  HADIRI PELANTIKAN PENGURUS DPD PKS, INI HARAPAN BUPATI BARITO TIMUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.