CEGAH COVID-19, FORDAYAK SALURKAN BANTUAN KE PESANTREN

oleh -4 views
CEGAH COVID-19, FORDAYAK SALURKAN BANTUAN KE PESANTREN 1

Tamiang Layang (Dayak News). Sebagai bentuk dukungan memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19 didaerah itu DPD Fordayak Barito Timur mengelar kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan berupa vitamin dan obat-obatan ke Pondok Pesantren Darussalam Ampah.

“Alhamdulilah, akhirnya kami bisa mewujudkan niat kami untuk turut andil dalam penanggulangan Covid-19 di daerah itu dengan memberikan bantuan alat kesehatan, vitamin dan obat-obatan kepada Pondok Pesantren Darussalam Ampah Kecamatan Dusun tengah,” kata Ketua DPD Fordayak Kabupaten Barito Timur Rafi Hidayatulah di Tamiang Layang, Kamis (22/4/2021).

Rafi mengatakan bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya tetapi hendaknua dimaknai sebagai wujud dukungan kami untuk terus bergerak membantu masyarakat yang saat ini sedang dilanda kesulitan akibat Pandemi Covid-19 yang belum berkahir, katanya.

Ditambahkan dia, semoga bantuan berupa masker, sanitaizer, vitamin dan obat-obatan ini dapat digunakan dengan baik oleh para santri sehingga mereka lebih focus lagi belajar dan mendalami ilmu agama, terutama di bulan suci ramadhan ini, imbuhnya.

Dikatakan selain memberikan bantuan pihaknya juga memberikan edukasi dan sosialisasi bagaiman pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan terutama penerapan 3 M, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu mengunakan masker pada setiap kesempatan, ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Fordayak Barito Timur Rafi juga berharap semoga kegiatan ini juga mendorong para ormas lain juga terlibat aktif dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan oleh guncangan Pandemi Covid-19 ini, dan berdoa semoga bencana ini cepat berlalu, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *