CEGAH PENYELEWENGAN DANA DESA, KEJAKSAAN LUNCURKAN APLIKASI JAGA DESA

oleh -7 views
CEGAH PENYELEWENGAN DANA DESA, KEJAKSAAN LUNCURKAN APLIKASI JAGA DESA 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Dalam rangka mencegah penyelewengan pengunaan dana desa Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur Daniel Panannangan, disaksikan Kepala Dinas BPMPD-Sos Kabupaten Barito Timur, Barnusa meluncurkan aplikasi Jaksa Jaga Desa di Kantor Kejaksaan Negeri Barito Timur.

“Aplikasi jaksa jaga desa ini diluncurkan untuk mempermudah dan mengoptimalkan pengawasan penyaluran dan penggunaan dana desa di daerah itu oleh Kejaksaan Negeri,” tegas Kajari Daniel Panannangan, usai acara peluncuran aplikasi jaksa jaga desa, di Tamiang Layang, Selasa (22/6/2021)

Lebih lanjut Daniel mengatakan ada dua program yang pertama, aplikasi jaksa jaga desa, yang kedua pelayanan untuk layanan secara online, dan programa jaksa jaga desa ini bukan hal yang baru, tetapi jaksa jaga desa belum pernah kita laksanakan disini. katanya.

Ditambahkan dia, kami sangat menaruh harapan dengan adanya program jaga desa ini, nantinya benar-benar dimanfaatkan boleh seluruh kepala desa di Kabupaten Barito Timur. Agar lebih profesional lagi dalam pengelolaan dana desa dan benar-benar dana desa memberi manfaat buat masyarakat desa, didalam pengelolaan anggaran dana desa ini tidak terjadi penyelewengan, imbuhnya

Dikatakan dia, sebagai Jaksa dirinya mengingat supaya para aparat desa supaya jangan sungkan-sungkan untuk berkonsultasi masalah hukum jika memang belum memahami atura-atauran terkait pelaksanaan program atau anggaran dana desa itu, dengan begitu kesalahan akan terminimalisir, ucapnya

Pada kesempatan itu, mengatakan melalui program ini kami hadir disini untuk memberikan pendampingan kepada kepala desa di Kabupaten Barito Timur dalam penggunaan dana desa, sehingga tujuan pembangunan dapat tercapai dengan baik, pungkasnya.

Dalam acara itu yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur, Daniel Panannangan, dan dikuti para pejabat Kejari, Kepala Dinas BPMPD-Sos Kabupaten Barito Timur, Barnusa, serta perwakilan camat dan perwakilan kades berlangsung dengan standar protokol kesehatan yang ketat. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.