CURAH HUJAN TINGGI,KAPOLSEK AWANG PANTAU DEBIT AIR SUNGAI DI KECAMATAN AWANG

oleh -
CURAH HUJAN TINGGI,KAPOLSEK AWANG PANTAU DEBIT AIR SUNGAI DI KECAMATAN AWANG 1

Tamiang Layang. 15/01/2021 (Dayak News) – Polsek Awang Polres Barito Timur (Bartim) jajaran Polda Kalteng bersama Personil Koramil Hayaping melaksanakan Pemantauan terhadap debit air sungai yang ada di Kecamatan awang.

Hal tersebut dilakukan mengingat Intensitas hujan yang meningkat di beberapa hari terakhir guna mamastikan bahwa daerah rawan banjir yang ada di wilkum Polsek Awang dalam keadaan aman dari bencana banjir.

Kapolres Bartim AKBP Afandy Eka Putra. S.H. S.I.K M.PICT melalui Kapolsek Awang Iptu Debby Soesilo S.E, mengatakan “Debit air di Sungai Awang yang melewati Desa Hayaping dan Desa Tangkan terpantau ada mengalami kenaikan namun masih dalam batas wajar, dan belum ada desa yang terdampak akibat tingginya curah hujan baik jalan maupun rumah,selanjutnya akan selalu dilakukan monitoring dan pengecekan secara berkala terkait tingginya debit air didaerah rawan banjir tersebut”papar perwira Polisi berbalok kuning dua tersebut.

“Diharapkan dengan seringnya kita memantau debit air sungai di kecamatan ini,bencana banjir dapat kita ketahui secara dini sehingga akan mudah kita menentukan langkah selanjutnya jika banjir benar benar terjadi” pungkasnya.(pr/sol)

BACA JUGA :  BRIPKA BURHANUDDIN SAMPAIKAN SOSIALISASI STOP KARHUTLA KEPADA WARGA DI SEJUMLAH DESA DI KECAMATAN TEWEH TIMUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.