DEWAN MINTA MASYARAKAT BANTU NAKES DENGAN PROKES

oleh -
DEWAN MINTA MASYARAKAT BANTU NAKES DENGAN PROKES 1
Nursulistio

Tamiang Layang (Dayak News) – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah mengajak masyarakat untuk membantu meringankan beban tenaga kesehatan yang telah bekerja keras menanggulangi pandemi Covid-19 dengan mendisiplinkan diri melaksanakan protokol kesehatan.

“Perjunagan para tenaga kesehatan yang terus menerus harus bekerja keras menanggulangi Covid-19 harus kita hargai dengan membantu mereka dengan mendisiplikan diri melaksankan protokol kesehatan,” kata Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio di Tamiang Layang, Jumat (19/11/2021).

Ia mengatakan saat ini tenaga kesehatan juga tetap fokus menanggulangi pandemi Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi secara masif dari desa – ke desa hingga pintu rumah ke pintu rumah lainnya, kini tugas kita membantu mereka dengan menjalankan prokes dengan baik dan benar, katanya.

Ditambahkan dia, walaupun saat ini kondisi kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Timur mengalami pelandaian yang signifikan juga tetap harus diwaspadai dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja, protokol kesehatan dimaskud yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, imbuhnya.

Dikatakan dia, saat ini tenaga kesehatan fokus meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dengan vaksinasi secara massal ke desa-desa. Vaksinasi ini juga hendaknya mendapatkan dukungan masyarakat secara sistematis, masif dan berkelanjutan.

“Selain mematuhi protokol kesehatan, masyarakat kiranya juga bisa mengikuti dan menghimbau keluarga lainnya untuk mengikuti vaksinasi sehingga tidak timbul kasus baru dan jika terpapar Covid-19 tidak berdampak fatal,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio yang adalah politisi Partai Golkar ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Program vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 hingga bisa diakhiri, pungkasnya.(ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.