DIDUGA KERACUNAN MAKANAN, PULUHAN TAMU PERNIKAHAN DI LARIKAN KE PUSKESMAS AMPAH

oleh -17 views
DIDUGA KERACUNAN MAKANAN, PULUHAN TAMU PERNIKAHAN DI LARIKAN KE PUSKESMAS AMPAH 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Diduga kuat keracunan setelah menyantap makanan di acara pernikahan, puluhan warga Desa Baruyan Kecamatan Raren Batuah harus dilarikan ke Pukesmas Ampah Kecamatan Dusun Tengah, Minggu (30/5/2021).

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra ketika di konfirmasi, Minggu (30/5/2021)melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nur Herianto membenarkan bahwa ada puluhan warga dan tamu salah satu pesta perkawinan di Desa Unsum yang diduga keracunan massal.

“Dugaan adanya keracunan massal ini setelah warga dan tamu undangan pernikahan menyantap makanan berupa Nasi Sop, Soto, Gado-Gado dan Ayam dan Ikan Masak Merah di acara pernikahan, dan kini semua korban di bawa ke Pukesmas Ampah,” katanya whatsapp, Minggu (30/5/2021).

Dikatakan Kapolsek, kejadian diduga keracunan massal tersebut terjadi di RT 03 Desa Baruyan, Kecamatan Raren Batuah, tersebut para korban telah ditangani tim dokter dan perawat di Pukesmas Ampah yang terus pemeriksaan secara intensif para korban, katanya.

Dan untuk saat ini belum bisa disimpulkan penyebab pastinya, sebab kini pihak kepolisian dari Polsek Dusun Tengah dan diback up Polres masih melalukan pemeriksaan beberapa saksi termasuk yang sedang melaksanakan acara pernikahan, hanya berdasarkan darta sementara pada umumnya para korban setelah menyantap makanan mengalami sakit perut kemudian mencret, muntah-muntah, pusing dan badan terasa dingin, ucapnya.

Selanjutnya, terhadap kasus digaan keracunan ini, pihaknya belum menetapkan tersangkan, sebab masih meminta keterangan saksi, untuk hasil apa benar keracunan setelah menyantap makanan tersebut kita menunggu hasil dari dokter, mohon sabar menunggu hasil investigasi gabungan, nanti akan kami sampaikan hasilnya secara tranfaran, tegas Kapolsek singkat. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.