DINKES MINTA WARGA WASPADA COVID-19 VARIAN BARU

oleh -
DINKES MINTA WARGA WASPADA COVID-19 VARIAN BARU 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kesehatan setempat meminta masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19 varian B.1.617 yang saat ini sudah memasuki wilayah Kalteng.

“Sebaiknya kita semakin meningkatkan kewaspadaan dengan semakin menertibkan diri dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes), sebab dengan tertib prokes adalah cara ampuh mencegah penularan virus COVID-19 termasuk varian B.1.617,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur dr Jimmi WS Hutagalung, di Tamiang Layang, Rabu (14/7/2021).

dr. Jimmi mengatakan saat ini pihaknya tengah memastikan agar semua masyarakat di daerah itu telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar, serta tetap menerapkan 5 M, serta secara proaktif mendatangai sejumlah tempat fasilitas kesehatan utnuk mendapatkan vaksin, katanya.

Ditambahkan dia, selain itu dalam waktu dekat tim gabungan Satgas Covid -19 akan melakukan pengetatan pasar sebagai upaya mengimbangi kegiatan PPKM Mikro dan penyekatan perbatasan di wilayah Bartim untuk menekan masuknya COVID-19 ke Kalteng, imbuhnya

Dikatakan dia, teknisnya tim gabungan Satgas Penanganan COVID-19 Bartim nanti akan turun secara acak ke sejumlah pasar,seperti pasar Tamiang Layang, Ampah ,Bentot hingga di desa-desa untuk melakukan tes usap antigen ke sejumlah pedagang, ucapnya

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Jimmi WS Hutagalung pada setiap kesempatan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas juga selalu mengingatkan kepada masyarakat supaya selalu menjaga pola hidup sehat dan selalu menjalankan prokes, dan mengurangi aktivitas diluar rumah dan jika tidak bisa dihindari maka selalu mengunakan masker jika berpergian, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.