DISDAGKOP DAN UKM BERKOMITMEN AWASI DISTRIBUSI MINYAK GORENG

oleh -
oleh
DISDAGKOP DAN UKM BERKOMITMEN AWASI DISTRIBUSI MINYAK GORENG 1
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdakop) Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Berson.

Tamiang Layang (Dayak News) – Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdakop) Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Berson menegaskan pihaknya siap melakukan pengawasan distribusi minyak goreng, terlebih lagi menjelang bulan Ramadhan yang diprediksi di akhir Maret 2023.

“Kita siapkan skema pengawasannya beselum turun ke lapangan dalam rangka pengawasan distribusi minyak goreng,” kata KadisdagKop dan UKM Barito Timur Berson di Tamiang Layang, Kamis, (16/2/2023).

Ia mengatakan sesuai arahan dari Kementerian Perdagangan agar tidak terjadi kelangkaan saat Ramadhan 1444 Hijriah nanti maupun terjadinya kelangkaan minyak goreng atau terjadinya peingkatan harga yang tajam terhadap harga minyak goreng, katanya.

Ditambahkan dia, pengawsan tidak hanya dilakukan pada minyak goreng saja tapi jjuga beberapa kebutuhan pangan lainnya seperti beras, telur, dan kebutuhan pokok lainnya,

Dirinya juga mengakui telah beberapa kali mengikuti rapat kerja dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan serta DInas Perdagangan Provinsi Kalteng yang dilengkapi dengan arahan serta panduan dalam pengawasan minyak goreng.

Dari kondisi saat ini, Kabupaten Barito Timur memiliki dua pusat perbelanjaan yang cukup besar yakni Pasar Temanggung Djaya Karti di Keluraham Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur dan Pasar Beringin di Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah.

Pemantauan Minyak goreng akan dilakukan pada dua pasar tersebut, berikut dengan distributor lokal. Pemantauan sebelumnya dilakukan seminggu sekali sesuai kebutuhan, saat ini mulai diintensifkan.

“Dalam pengawasan nanti kita juga akan menggandeng mitra kerja seperti TNI dan Polri,” kata Berson.

Ditambahkan Berson, pihak masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi dalam hal pengawasan, jika mengetahui adanya penyalahgunaan distribusi masyarakat diharapkan bisa melaporkannya ke Disdagkop dan UKM Barito Timur. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.