DISDAGKOP UKM TINGKATKAN DAYA SAING KOPERASI DAN UKM

oleh -
DISDAGKOP UKM TINGKATKAN DAYA SAING KOPERASI DAN UKM 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disdagkop) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah terus meningkatkan daya saing Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (UKM) melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi perkoperasian dan kewirausahaan.

“Ya pada tahun pertama ini sedikitnya ada 35 Usaha Kecil Mikro (UKM) dan 35 Koperasi mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan guna meningkatkan keterampilan mengenai managemen sebagai upaya meingkatkan daya saing usaha,” kata Kepala Disdagkop Barito Timur, Berson melalui Kabid UKM dan Koperasi, Bertha di Tamiang Layang, Rabu (23/11/2022)

Ia mengatakan kegiatan pelatihan yang di kuti 70 orang pelaku usaha kecil mikro dan koperasi ini mmengunakan anggaran dari dana DAK non fisik PK2MK tahun 2022,katanya.

Ditambahkan dia, adapun kegiatan pelatihan dilakukan dua tahap, dimana pada tahap pertama pelatihan kepada peserta koperasi dan tahap dua kepada UKM, dengan menghadirkan narasumber dari Dosen Unpar dan komunitas Cemara.imbuhnya.

Dikatakan dia, melalui pelatihan ini pengelola koperasi diharapkan dapat melaksanakan kerja tim, harus jujur dan dilakukan dengan baik serta meningkatkan kapasitas mereka, sehingga menjalankan managenem koperasi dengan baik dan benar, serta yang terpenting adalah memelihara sikap jujur dengan menjaga integritas juga mempengaruhi seluruh proses dan hasil, ucapnya.

Pada kesempatan itu, Berta berharap melalui pelatihan diharapkan para pelaku usaha khususnya UKM, semakin memiliki kreatifitas dalam mengelola produk yang dijual, serta melakukan promosi dengan baik sebagai salah satu strategi utama r utama yang harus dilakukan oleh mereka dengan tujuan, agar produk yang dijual dapat dikenal oleh masyarakat, pungkasnya. (ani)

BACA JUGA :  KAPOLRES BARTIM PIMPIN APEL OPERASI LILIN TELABANG TAHUN 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.