DISNAKERTRANS BARTIM INGATKAN PERUSAHAAN WAJIB BAYAR THR

oleh -5 views
DISNAKERTRANS BARTIM INGATKAN PERUSAHAAN WAJIB BAYAR THR 1
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Barito Timur, Darius Adrian

Tamiang Layang (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat mengingatkan kepada semua perusahaan yang beraktivitas di Barito Timur wajib membayar tunjangan hari raya (THR).

“Prinsipnya kami telah menyampaikan surat untuk mengingatkan perusahaan yang ada didaerah itu dari jauh-jauh hari supaya dapat memenuhi kewajibannya membayarkan THR kepada karyawan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Barito Timur, Darius Adrian, di Tamiang Layang, Kamis (15/4/2021).

Darius Adrian, yang didampingi Kabid Ketenagakerjaan Widya mengatakan, saat ini pihaknya telah menyampaikan pemberiatahuan akan kewajiban membayar THR ini kepada sedikitnya 20 perusahaan yang memang beroperasi di daerah itu dan telah melapor keberadaannya kepada Disnakartrans, katanya

Ditambahkan dia, selain telah menyampaikan surat pemberitahuan akan kewajiban untuk mebayarkan THR kepada semua perusahaan yang ada di aderah itu, pihaknya juga dalam waktu dekat ini akan membuka posko pemantauan dan pengaduan terkait pembayaran THR tersebut, imbunya.

Dikatakan dia, sejauh ini hanya ada sekitar 20 perusahaan yang tercatat dan telah melapor ke Disnakertrans, dan masih ada kemungkinan jumlah perusahaan yang ada lbih dari itu sebab terindikasi masih ada perusahaan yang belum melaporkan karyawan dan keberadaannya, serta ada perusahaan yang tidak memiliki kantor di Barito Timur, ucapnya

“Dengan kondisi ada perusahaan yang belum lapor dan yang tidak memiliki kantor tersebut akan dilakukan upaya penyisiran dan jemput bola, hal ini untuk menyelamatkan hak-hak karyawan, tegasnya.

Pada kesempatan itu Kadisnakretras Barito Timur Darius Adrian berharap ditegah Pandemi Covid-19 ini semua management perusahaan untuk terus mematuhi protokol kesehatan, dengan terus menjalankan 3 M mencuci tangan, menjaga jarak dan mengunakan masker, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *