GERAI PRESISI POLRES BARTIM TELAH KELUARKAN 4.111 DOSIS VAKSIN COVID-19

oleh -
GERAI PRESISI POLRES BARTIM TELAH KELUARKAN 4.111 DOSIS VAKSIN COVID-19 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Hingga hari ini telah tercatat sedikitnya 4.111 dosis vaksin di Gumi Nansarunai Jari Janang Kalalawah telah menerima disuntikan Vaksin Covid-19 melalui program vaksinasi merdeka dari Gerai Presisi Polri yang dilaksanakan Polres Barito Timur.

“Sejak pertama dilaksanakan vaksinasi Gerai Vaksin Presisi Polri pada Juni dan hingga September 2021 telah tercatat totalnya ada 4.111 dosis vaksin yang disuntikkan kepada warga di daerah itu,” kata Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra di Tamiang Layang, Selasa (7/9/2021).

Kapolres Afandi mengatakan, 4.111 dosis tersebut terdiri dari vaksinasi tahap pertama sebanyak 2.421 orang dan vaksinasi tahap kedua sebanyak 1.690 orang. Jumlah ini termasuk 60 dosis di Desa Jaar yang ikut vaksinasi di Gerai Presisi Polri yang dilaksanakan di Gereja Hermon, Desa Jaar pada Senin (6/9/2021) kemarin, katanya .

Ditambahkan dia, selanjutnya dalam waktu dua-tiga hari kedepan, Polres Barito Timur akan menerima 500 dosis vaksinasi, yang langsung dijemput agar bisa dilaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum dan pelajar di daerah itu, imbuhnya

Selain itu, kata dia, salah satu solusi untuk membantu mempercepat capaian “herd immunity” atau kekebalan komunal di Kabupaten Barito Timur. Dengan terciptanya herd immunity, kata dia, maka penyebaran Covid-19 semakin bisa dikendalikan dan bisa diputus sehingga bisa pandemi Covid-19 ini bisa diakhiri.

Pada kesempatan itu, Kapolres Afandi kembali meminta masyarakat yang sudah divaksin atau belum divaksin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.