KAPOLRES BARTIM SALURKAN PAKET SEMBAKO KE SEJUMLAH RUMAH IBADAT

oleh -
oleh
KAPOLRES BARTIM SALURKAN PAKET SEMBAKO KE SEJUMLAH RUMAH IBADAT 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Dalam rangka menjalin kebersamaan serta wujud kepedulian dan empati terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Jajaran Anggota Polres Barito Timur, Polda Kalteng menyalurkan sejumlah bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat melalui sejumlah rumah ibadat itu.

“Ya semoga kehadiran para Anggota Kepolisian yang turun langsung memberikan bantuan sosial ini dapat dirasakan manfaatnya serta dapat meringankan beban warga yang membutuhkannya,” kata Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela sesaat setelah menyerahkan sejumlah Paket Bansos di Gereja Katolik Paroki St. Mikael Tamiang Layang, Jumat (23/9/2022).

KAPOLRES BARTIM SALURKAN PAKET SEMBAKO KE SEJUMLAH RUMAH IBADAT 2

Ia mengatakan kegiatan penyaluran bantuan sosial yang diberikan berupa paket bahan pangan yang disalurkan secara langsung kepada warga yang membutuhkan sepuluh Kecamatan yang ada Kabupaten Barito Timur seperti para tukang parkir, penjaga dan petugas kebersihan di rumah-rumah ibadat yang hari ini diserahkan secara langsung, katanya

Ditambahkan dia, bantuan ini diharapkan tepat sasaran karena data yang diperoleh langsung dari bhabinkamtibmas yang berkerjasama dengan para pemimpin rumah ibadat ini, dan semoga bermanfaat dan kehadiran Polisi semakin membuat baik citra Polri di daerah itu, imbuhnya

Berdasarkan pantaun Media ini, sedikitnya ada 6 unit kendaraan yang membawa paket sembako ini, terdiri dari pickup, double cabin dan mobil box serta dikawal langsung oleh Satlantas Polres Bartim menuju sejumlah sejumlah Masjid dan Gereja – Gereja di Kota Tamiang Layang, yang telah ditentukan sebelumnya.

KAPOLRES BARTIM SALURKAN PAKET SEMBAKO KE SEJUMLAH RUMAH IBADAT 3

Lebih lanjut Kapolres AKBP Viddy Dasmasela mengatakan untuk sasaran penerima bansos diutamakan kaum dhuafa, fakir miskin serta para lansia, para petugas parkir dan penjaga serta petugas kebersihan rumah ibadat baik Gereja maupun Masjid, yang membutuhkan uluran tangan karena terdampak kenaikan BBM, “Momen berbagi ini juga dapat dimanfaatkan oleh Polres Bartim untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” ucapnya

Pada kesempatan itu Kepala Kepolisian Resor Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, mengatakan bantuan sosial ini disalurkan secara bertahap, yang telah dimulai beberapa hari yang lalu, khusus hari ini di wilayah Kota Tamiang Layang, dan daerah lain akan di jadwalkan menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada, pungkasnya.

Sementara itu Pastor Paroki Gereja Katolik St. Mikael Tamiang Layang P. Gabriel Ama Maing, MSF, mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian yang telah melakukan kunjungan ke Gereja Katolik sekaligus menyerahkan bantuan kepada umat katolik, untuk itu pihaknya akan memberikan kepada orang yang tepat dan benar-benar memerlukan bantuan, semoga kepedulian ini semakin membuat olisi dicintai masyarakat, ucapnya singkat. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.