KEJARI BARTIM SIAP SUKSESKAN DAN KAWAL PROGRAM EKONOMI KERAKYATAN

oleh -4 views
KEJARI BARTIM SIAP SUKSESKAN DAN KAWAL PROGRAM EKONOMI KERAKYATAN 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur, Kalimantan Tengah, Daniel Panannangan, menyampaikan tekadnya untuk mengawal dan mensukseskan serta mendukung pembangunan ekonomi kerakyatan melalui bidang hukum.

“Dalam waktu dekat akan segera melakukan konsolidasi, baik secara internal maupun eksternal untuk melihat hal-hal yang harus dibuat dalam program kerja ke depan, khususnya mengawal setiap kegiatan pemerintah di bidang hukum” kata Kajari Barito Timur Daniel Pananangan di Tamiang Layang, Sabtu (22/5/2021).

Kajari Daniel megatakan untuk mengawal program pembangunan Pemkab Barito Timur maka akan dilakukan penguatan pada Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) sehingga bisa mengawal pembangunan dalam program ekonomi kerakyatan, tujuan dari program ekonomi kerakyatan hakikatnya untuk mensejahterakan masyarakat. Hal ini sama dengan amanat Undang Undang Kejaksaan yaitu bahwa kejaksaan harus mampu terlibat sepenuhnya dalam pembangunan, katanya.

Ditabahkan dia, pembangunan dimaksud diantaranya turut menciptakan kondisi yang mendukung dan mengamankan pelaksanaan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila, serta berkewajiban untuk turut menjaga dan menegakkan kewibawaan pemerintah dan negara serta kepentingan masyarakat, imbuhnya.

Untuk maksud itu, kata Kajari, pihaknya akan membentuk tim pengawalan dan pendampingan dalam mendukung program pembangunan, yang bertujuan mengawasi mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasaan, sehingan setiap kegiatan pembanguan dapat tercapai dan terukurnya serta terhindar dari penyalahgunaan penggunaan anggaran daerah yang seluas-luasnya untuk kepentingan masyarakat, ucapnya.

Pada kesempatan itu Kajari Barito Timur Daniel mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan memprogram Jaksa Kawal Pembangunan Desa, yang bertujuan untuk mensukses pembangunan pada 101 desa yang tersebar di 10 kecamatan di Gumi Nansarunai Jari Janang Kalalawah, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.