KEMBALI, ENAM KECAMATAN BARITO TIMUR BERSTATUS ZONA MERAH

oleh -
KEMBALI, ENAM KECAMATAN BARITO TIMUR BERSTATUS ZONA MERAH 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Berdasarkan update data Covid-19 yang diperbaharui ada penambahan 10 kasus baru, dengan begitu tercatat bahwa dari sepuluh kecamatan di Kabupaten Barito Timur, enam diantaranya kini berstatus zona merah.

“Enam Kecamatan yang bersatatus zona merah akibat terjadinya kasus Covid-19 itu adalah Kecamatan Dusun Timur, Kecamatan Benua Lima, Kecamatan Patangkep Tutui dan Kecamatan Karusen Janang, Kecamatan Awang dan Kecamatan Raren Batuah” kata Kepada Dinas Kominfo dan Statistik yang juga Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanggulangan Covid – 19 Kabupaten Barito Timur, Dwi Aryanto dalam rilisnya di Tamiang Layang, Jumat, (3/9/2021).

Ia mengatakan sementara dua kecamatan yakni Kecamatan Pematang Karau dan Paju Epat berstatus zona orenge dan dua kecamatan yakni Kecamatan Paku dan Dusun Tengah masih bertahan dengan status zona kuning, katanya

Ditambahkan dia, secara terperinci dari 1.948 kasus terkonfirmasi Covid-19, di Kecamatan Dusun Timur masih mendominasi menjadi daerah yang paling rawan dimana kini sebanyak 1.115 kasus positif Covid-19, dimana 1.060 diantaranya telah sembuh, dan 13 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia, sehingga kini menyisakan 42 orang yang masih dalam perawatan.

Selanjutnya, Kecamatan Dusun Tengah dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 201 orang, dimana 194 orang dinyakan sembuh, dan meninggal dunia 5 orang, sehingga kini menyisakan 2 orang yang masih dirawat, kemudian Kecamatan Raren Batuah dengan 89 kasus, sembuh 80 orang, meninggal 2 orang dan yang masih dirawat 7 orang, tuturnya.

Kemudian, untuk Kecamatan Kecamatan Awang ada 90 kasus, sembuh 80 orang meninggal 1 orang dan 9 orang masih dirawat, Kecamatan Patangkep Tutui ada 90 kasus, sembuh 75 orang, meninggal 4 orang dan dalam perawatan 11 orang, Kecamatan Benua Lima ada 94 kasus, sembuh 76 orang dan dalam perawatan 18 orang, imbuhnya.

Berikutnya, Kecamatan Pematang Karau ada 73 kasus sembuh 61 orang meninggal 7 orang dan dalam perawatan 5 orang, Kecamatan Paku ada 65 kasus, sembuh 59 orang meninggal dunia 4 orang dan dalam perawatan 2 orang, Kecamatan Karusen Janang 68 kasus , sembuh 57 orang meninggal 4 orang dan dalam perawatan 7 orang, kemudian Kecamatan Paju Epat ada 63 kasus, sembuh 57 orang, meninggal dunia 2 orang dan dalam perawatan 4 orang, ucapnya.

Dikatakan dia, dengan diketahuinya sebaran kasus Covid-19 di masing-masing kecamatan ini masyarakat diminta tetap waspada dan tidak lengah tetapi justru semakin meningkatkan kedisiplinan dalam melaksankan prokes, sehingga angka kematian dan kasus baru dapat di tekan, tegasnya.

Pada kesempatan itu Kadis Kominfo dan Statistik Barito Timur, sebagai mana arahan Bupati Barito Timur supaya selalu memberikan himbuan kepada seluruh lapisan masyarakat supaya tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum. “Keluar rumah juga wajib masker, jaga kebersihan, sering cuci tangan, jaga jarak, cukup tidur dan makanan bergizi, “Pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.