KEMBALI KUNJUNGI DAMBUNG, INI KATA BUPATI AMPERA DAMBUNG HARUS MAJU

oleh -
KEMBALI KUNJUNGI DAMBUNG, INI KATA BUPATI AMPERA DAMBUNG HARUS MAJU 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengatakan dengan segala daya upaya apapun akan dilakukan demi kemajuan pembangunan di Desa Dambung Kecamatan Dusun Tengah.

“Kami berkomitmen terus berjuang untuk memajukan serta mensejahterakan masyarakat Desa Dambung tanah leluhur suku dayak lawangan di Kecamatan Dusun Tengah, sebab daerah itu adalah bagian intgral Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah,” tegas Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutannya saat meresmikan pembagunan balai adat serta pembukaan upacara adat di Desa Dambung, Kecamatan Dusun Tengah, Sabtu (17/7/2021).

Bupati Ampera mengatakan pada prinsifnya pihaknya tidak pernah berkeberatan ada warga di luar Kalteng, khususnya warga Kalsel mendiami Desa Dambung kerana kina Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tetapi dengan catatan jangan mentang-mentang warga kalsel lalu menglaim daerah itu masuk kalsel, katanya.

Ditambahkan dia, sebagai bukti keseriusan Pemkab Barito Timur mensukseskan pembangunan serta mensejahterakan masyarakat di Desa Dambung Kecamatan Dusun Tengah itu, dirinya membawa rombongan besar yakni Sekda Panahan Moetar, Asisten I Setda Bertolumeus, Kadis PUPR Perkim Jumail Paladuk, Kadisdukcapil Muslim Raharjo, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Trikorianto, Kadis DLH Lurikto, Kadis Pendidikan Sabai, Kadis Perikanan Mikchel, Camat Dusun Tengah Prismayadi, Camat Paku Paskaharyadi, Camat Raren Batuah Amrullah, beserta sejumlah Kabag di lingkungan Setda, para Kabdi di PUPR Perkim dengan tujuan mereka akan mendengarkan aspirasi masyarakat di derah itu, imbuhnya.

KEMBALI KUNJUNGI DAMBUNG, INI KATA BUPATI AMPERA DAMBUNG HARUS MAJU 2

Dikatakan dia, jika ada usulan dari masyarakat dapat disampaikan secara langsung supaya dapat segera dimasukan dalam program pembangunan dan mengunakan dana di Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan Tahun Angaran 2021 yang akan diajukan dalam waktu dekat ini ke DPRD, ucapnya.

BACA JUGA :  POLISI DUKUNG VAKSINASI ANAK USIA 6 – 11 TAHUN

Pada kesempatan itu Bupati Ampera AY Mebas kembali menegaskan keberhasilan pembangunan akan bisa tercapai jika dilakukan secara terpadu dan bersama-sama, serta yang terpending di dukung oleh masyarakat, pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Dambung Kecamatan Dusun Tengah Sante sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kehadiran Bupati dan raombongan Pemkab Barito Timur yang datang dengan mengunakan Mobil dan Sejumlah Sepada Motor dan bisa sampai di daerah itu, ini adalah bukti dan serius Pemkab Bartim dalam memperhatikan pembangunan di daerah itu walaupun dalam keterbatasan anggaran yang tersedia tetapi sekecil apapun pembangunan sangat berarti bagi masyarakat di daerah itu, ucapnya singkat.

Adapaun perhelatan besar yang dilakukan Pemkab Barito Timur di Desa Dambung akan diawali dengan pembangunan balai adat serta acara rutual adat yang akan berlangsung dari 22 – 31 Juli 2021 mendatang. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.