KEMBANGKAN BUMDES TUMPUNG ULUNG BUKA USAHA

oleh -
oleh
KEMBANGKAN BUMDES TUMPUNG ULUNG BUKA USAHA 1
Mahlani

Tamiang Layang (Dayak News) – Daram langka mengembangkan usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Tumpung Ulung Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, berencana membuka usaha penjualan Gas Elpiji dan BBM.

“Rencananya, tahun depan kita akan membuka buka usaha baru yakni penjualan Gas Elpiji dan bahan bakar minyak (BBM), yang dikelola oleh BUMDes Tumpung Ulung,” kata Kepala Desa Tumpung Ulung, Mahlani, di Tamiang Layang, Senin (23/5/2022).

Ia mengatakan saat ini pihaknya sudah menyiapkan tempat pengembangan usaha baru penjualan Gas Elpiji, sementara untuk usaha BBM, pihanya juga telah menyiapkan lahan untuk penempatan pertashop (Pom Mini), katanya.

Ditambahkan dia, guna memastikan managemen usaha berjalan baik pihanya juga telah mengirimkan pengurus untuk mengikuti kegiatan pelatihan di Kabupaten dengan harapan mereka sekembalinya dari kegiatan itu mereka akan menjadi tenaga trampil, serta memiliki kreativitas dalam mengelolaan produk – produk di desa, imbuhnya.

Dikatakan dia, untuk permodalam bagi pengembangan BUMDes ini telah disiapkan dalam APBDes tahun 2023 mendatang, namun demikian sebelum itu dilaksanakan kegiatan BUMDes saat ini tetep berjalan terus dalam upaya peningkatan pendapatan desa serta menumbuhkan perekonomian masyarakat di daerah itu, ucapnya.

Pada kesempatan itu Kades Tumpung Ulung Mahlani berharap melalui BUMDes ini selain sebagai salah satu sumber pendapatan desa, juga keberadaannya harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat di daerah itu, dengan demikian masyarakat yang merasa terlayani akan mencintai dan mendukung setiap program BUMDes, pungkasnya. (ani)

BACA JUGA :  KEPERGOK CURI TAS PEDAGANG, AKHIRNYA DIGELANDANG WARGA KE KANTOR POLISI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.