KEMENANG BARITO TIMUR BUKA KEGIATAN PEMBINAAN KELUARGA KATOLIK

oleh -
oleh
KEMENANG BARITO TIMUR BUKA KEGIATAN PEMBINAAN KELUARGA KATOLIK 1
Kegiatan Pembinaan Keluarga Katolik Bahagia tahun 2023, di Aula Kantor CU Sumner Rejeki Unit Tamiang Layang, (19/5/2302).

Tamiang Layang (Dayak News) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Timur, H Akhmadi membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Keluarga Katolik Bahagia tahun 2023, di Aula Kantor CU Sumner Rejeki Unit Tamiang Layang, (19/5/2302).

Akhmadi menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan katolik di Kemenag Kabupaten Barito Timur, khususnya pada Bimbingan Masyarakat Katolik, dimana moderasi beragama adalah sikap dan pandangan yang tidak berlebihan, tidak ekstrem dan radikal, dan perlu adanya keseimbangan antara hajat manusia akan sisi spritualitas atau tuntutan batin kehadiran Tuhan.

KEMENANG BARITO TIMUR BUKA KEGIATAN PEMBINAAN KELUARGA KATOLIK 2

Ditambahkan dia, konsep moderasi beragama berbeda dengan moderasi agama., Agama tidak perlu dimoderasi, karena agama itu sendiri telah mengajarkan prinsip moderasi, keadilan dan keseimbangan. Jadi, bukan agama yang harus dimoderasikan, karena semua agama sudah moderat. Yang perlu dimoderasikan yaitu bagaimana memahami cara kita beragama, imbuhnya

Dikatakan dia, secara internal kita mengakui absolut kebenaran ajaran agama masing-masing. Akan tetapi, ketika keluar, kita harus saling menghormati dan menghargai sesama pemeluk agama,ucapnya
Selain itu, kata , untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera tidak hanya dilakukan secara fisik semata, tetapi bahagia yang paling utama terdapat dalam hati manusia, “Dalam berumah tangga, suami istri harus saling memahami, menghormati dan menghargai, sehingga terdapat keseimbangan dalam menciptakan keluarga yang bahagia,” tegasnya.

H Ahmadi berharap, setiap pemeluk agama dapat mengamalkan ajaran agamanya dengan baik dan benar, dengan mempelajari dan menghayati ajaran agamanya dalam menemukan jalan kebaikan dunia maupun di akhirat.

Kegiatan pembinaan tersebut diikuti sebanyak 50 orang atau 25 pasang suami istri Katolik, yang terdiri dari keluarga muda Katolik, dijadwalkan dilaksanakans elama dua hari yakni 19 – 20 Mei 2023, dalam kegiatan ini Kepala Kemenag H Ahmadi didampingi Penyelengara Katolik Pilu Hartono, Kasubbag Tata Usaha H.Maslan, Kasi Pendis H.Fatchur Rozi, Kasi Bimas Krsiten Neti, Kasi Bimas Islam H.Asya’ri, Gara Hindu Unai, Pengawas Pendidikan Agama Katolik Daimawaty, Pengawas Pendidikan PAK Seripelitani dan Norliana, Pengawas PAI Lasmiany. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.