KETUA BNNP KALTENG INGATKAN ORANG MUDA KATOLIK BAHAYA NARKOBA

oleh -
oleh
KETUA BNNP KALTENG INGATKAN ORANG MUDA KATOLIK BAHAYA NARKOBA 1
Diskusi mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba Bersama Tokoh Umat, Tokoh Perempuan yang tergabung dalam WKRI dan Tokoh Pemuda dan Orang Muda Katolik Barito Timur, di Gereja Paroki St Mikael Tamiang Layang, Kamis (7/7/2022).

Tamiang Layang (Dayak News) – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto mengingatkan para Pemuda Katolik di Kabupaten Barito Timur agar dapat menjadi pelopor dalam perang melawan bahaya narkoba yang kini telah mengurita.

“Orang Muda Katolik terus mendekatkan diri dengan Tuhan. Kuatkan komitmen dengan Gereja Katolik sehingga dapat menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat merusak orang muda, seperti bahaya narkoba yang kini sedang mengurita dengan bentuk-bentuk baru,” kata Ketua BNNP Kalimantan Tengah Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto dalam diskusi mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba Bersama Tokoh Umat, Tokoh Perempuan yang tergabung dalam WKRI dan Tokoh Pemuda dan Orang Muda Katolik Barito Timur, di Gereja Paroki St Mikael Tamiang Layang, Kamis (7/7/2022).

KETUA BNNP KALTENG INGATKAN ORANG MUDA KATOLIK BAHAYA NARKOBA 2

Ia mengatakan para tokoh umat secara khusus kaum muda Katolik harus meningkatkan keimanan dan kecintaannya kepada Tanah Air Indonesia sebagai upaya menyiapkan diri menjadi generasi masa depan bangsa yang berintegritas, katanya.

Ditambahkan dia, Para pemuda atau orang muda katolik (OMK) adalah komunitas wadah kreativitas, pengembangan, pengaderan generasi muda di lingkungan stasi atau paroki Gereja Katolik yang berada di bawah naungan Komisi Kepemudaan yang memberi perhatian pada pembinaan dan pendampingan kaum muda, sehingga sangat lah penting untuk menghindari dan mencegah penyalahgunaan narkoba, imbuhnya

Pada kesempatan itu selain mengingatkan bahaya narkoba dirinya juga mengajak para tokoh umat dan ormas-ormas katolik terutama pemuda katolik diharapkan juga terlibat dan berperan aktif melakukan sosialisasi kepada para kepada para generasi muda untuk mengindari narkoba yang sangat merusak masadepan itu, harapnya.

Sementara itu Ketua Komisariat Pemuda Katolik Barito Timur, Anigoru menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Kepala BNNP Kalimantan Tengah yang telah hadir dan mau berdiskusi mengenai pencegahan bahaya narkoba di daerah itu, semoga kegiatan diskusi maupun sosialisasi semacam ini dapat terud dilaksanakan secara massif dan berjengang, dengan harapan para generasi muda penerus bangsa ini dapat terselamatkan dari ancaman narkoba.

BACA JUGA :  BAWA SABU RY DIBEKUK POLISI

Kegiatan yang diprakarasi oleh BNNP Kalteng dan Komcab Pemuda Katolik Barito Timur dengan narasumber utama Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Sumurat Dwiyanto ini juga dihadiri oleh Tokoh Umat Katolik Barito Timur Eskop, Ketua Dewan Paroki St Mikael Tamiang Layang Niko Kurniawan, Ketua Pemuda Katolik Barito Timur Anigoru, Ketua WKRI Cabang St Mikael Tamiang Layang Serena Indrawati, beserta para ibu-ibu dan kaum muda katolik ini berjalan dengan lancar dengan komitmen bersama untuk memberantas narkoba. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.