KINI, 85 PERSEN WILAYAH BARTIM ZONA HIJAU

oleh -
KINI, 85 PERSEN WILAYAH BARTIM ZONA HIJAU 1
Wabup Habib Said Abdul Saleh mengikuti Vidio Conferrence dengan Wakapolri dari Posko PPKM Desa Kupang Baru, Kecamatan Paku, Senin (14/6/2021)

Tamiang Layang (Dayak News) – Wakil Bupati Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah Habib Said Abdul Saleh mengatakan berdasarkan data dari Satgas Covid-19 menyebutkan dari 101 Desa dan 3 Kelurahan, sudah 85 Parsen berstatus zona hijau.

“Kini, hanya sisa 15 persen masih zona kuning, dan diharapkan dalam waktu dekat ini bisa menjadi zona hijau semuannya,” kata Wabup Habib Said Abdul Saleh usai mengikuti Vidio Conferrence dengan Wakapolri dari Posko PPKM Desa Kupang Baru, Kecamatan Paku, Senin (14/6/2021) .

Wabub Habib Saleh mengatakan tercapainya 85 persen wilayah Barito Timur masuk kategori zona hijau, adalah merupakan buah kerja seluruh elemen Pemerintah ,baik TNI maupun Polri agar terus bergerak untuk mengembaikan menjadi zona hijau secara keseluruhan, katanya.

Ditambahkan dia, meskipun kini 85 persen daerah yang bersatatus zona hijau ini hendaknya tidak membuat kita lengah dan kendor, tetapi justru semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan, imbuhnya

Dikatakan dia, tentu keberhasilan ini dalam menurunkan kasus covid-19 berkat kerja keras tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur selama beberapa bulan, jajaran Dinas Kesehatan dan kepatuhan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ucapnya.

Sementara itu Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengatakan kegiatan Vidio Conference dengan Wakapolri dilaksanakan dari Posko PPKM Mikro Desa Kupang Baru, kecamatan Paku itu digelar sebagai tindaklanjuti Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum, Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19), ucapnya

Kegiatan Vidio Conference dengan Wakapolri dilaksanakan dari Posko PPKM Mikro Desa Kupang Baru, kecamatan Paku ini Pimpin Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, di Dampingi Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra beserta semua PJU Polres Bartim, FKPD, Kepala OPD seperti Kadiskes dr. Jimmi WS Hutagalung, Kepala Pelaksana BPBD Riza Rahmadi, Plt Kasat Pol PP Ari Panan P Lelu, dan Camat serda Kepala Desa ini berlangsung hikmat dan lancar. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.