KINI SISA SATU KECAMATAN BARITO TIMUR BERSTATUS ZONA MERAH

oleh -
oleh
KINI SISA SATU KECAMATAN BARITO TIMUR BERSTATUS ZONA MERAH 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Dari update data Covid-19 yang diperbaharui ada kabar gembira, meskipun terdapat penambahan 4 kasus baru, namun secara akumalasi tercatat bahwa dari sepuluh kecamatan di Kabupaten Barito Timur, kini hanya satu kecamatan yang berstatus zona merah.

“Ya, hanya Kecamatan Dusun Timur yang bersatatus zona merah selebihnya satu Kecamatan dalam ststus zona oranye yakni Kecamatan Benua Lima selebihnya delapan kecamatan kin berstatus zona kuning” kata Kepada Dinas Kominfo dan Statistik yang juga Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanggulangan Covid – 19 Kabupaten Barito Timur, Dwi Aryanto dalam rilisnya di Tamiang Layang, Selasa, (14/9/2021).

Ia mengatakan delapan kecamatan yang berstatus zona kuning yakni Kecamatan Paku, Dusun Tengah, Paju Epat, Karusen Janang, Awang, Pematang Karau, Raren Batuah dan Patangkep Tutui, semoga dalam waktu dekat ini berstatus zona hijau, katanya

Ditambahkan dia, secara terperinci dari 2.027 kasus terkonfirmasi Covid-19, di Kecamatan Dusun Timur masih mendominasi menjadi daerah yang paling rawan dimana kini sebanyak 1.158 kasus positif Covid-19, dimana 1.121 diantaranya telah sembuh, dan 13 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia, sehingga kini menyisakan 24 orang yang masih dalam perawatan.

Selanjutnya, Kecamatan Dusun Tengah dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 205 orang, dimana 199 orang dinyakan sembuh, dan meninggal dunia 5 orang, sehingga kini menyisakan 1 orang yang masih dirawat, kemudian Kecamatan Raren Batuah dengan 92 kasus, sembuh 88 orang, meninggal 2 orang dan yang masih dirawat 2 orang, tuturnya.

Kemudian, untuk Kecamatan Kecamatan Awang ada 92 kasus, sembuh 90 orang meninggal 1 orang dan 1 orang masih dirawat, Kecamatan Patangkep Tutui ada 94 kasus, sembuh 88 orang, meninggal 4 orang dan dalam perawatan 2 orang, Kecamatan Benua Lima ada 105 kasus, sembuh 101 orang, meninggal 1 orang dan dalam perawatan 3 orang, imbuhnya.

BACA JUGA :  TINGKATKAN SDM, PEMDES KALAMUS GELAR KURSUS KOMPUTER

Berikutnya, Kecamatan Pematang Karau ada 76 kasus sembuh 68 orang meninggal 7 orang dan dalam perawatan 1 orang, Kecamatan Paku ada 67 kasus, sembuh 61 orang meninggal dunia 5 orang dan dalam perawatan 1 orang, Kecamatan Karusen Janang 72 kasus , sembuh 65 orang meninggal 5 orang dan dalam perawatan 2 orang, kemudian Kecamatan Paju Epat ada 66 kasus, sembuh 62 orang, meninggal dunia 2 orang dan dalam perawatan 2 orang, ucapnya.

Dikatakan dia, dengan diketahuinya sebaran kasus Covid-19 di masing-masing kecamatan ini masyarakat diminta tetap waspada dan tidak lengah tetapi justru semakin meningkatkan kedisiplinan dalam melaksankan prokes, sehingga angka kematian dan kasus baru dapat di tekan, tegasnya.

Pada kesempatan itu Kadis Kominfo dan Statistik Barito Timur, sebagai mana arahan Bupati Barito Timur supaya selalu memberikan himbuan kepada seluruh lapisan masyarakat supaya tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum. “Keluar rumah juga wajib masker, jaga kebersihan, sering cuci tangan, jaga jarak, cukup tidur dan makanan bergizi,” pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.