MASUKI TAHUN POLITIK, SEKDA INGATKAN NETRALITAS ASN

oleh -
oleh
MASUKI TAHUN POLITIK, SEKDA INGATKAN NETRALITAS ASN 1
Sekretaris Daerah Barito Timur, Panahan Moetar.

Tamiang Layang (Dayak News) – Sekretaris Daerah Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Panahan Moetar mengingatkan kembali tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang Pemilu 2024.

“Kami berharap dalam tahun-tahun politik, jangan ditemukan ada pelanggaran netralitas ASN pada Pemilu 2024,” kata Sekda Panahan di Tamiang Layang, Kamis (16/2/2023).

Ia mengatakan, aturan terkait netralitas ASN bukanlah hal yang baru, dalam setiap penyelenggaraan pemilu hingga pelaksanaan Pilkada di daerah, ASN selalu diingatkan tentang netralitas, katanya.

Ditambahkan dia, netralitas dimaksud yakni ketidakberpihakan atau tidak berpihak atau tidak ikut atau tidak membantu salah satu pihak. Terlebih lagi, kata Panahan, sangat dilarang ikut dalam kegiatan kampanye.

“Aturan terkait netralitas sangat jelas, jika melanggar tetu akan ada sanksi yang akan diberikan kepada si pelanggar,” kata orang nomor satu di jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu.

Namun demikian, kata Panahan, ASN juga merupakan warga negara Indonesia yang memiliki hak untuk memilih ataupun dipilih dan dalam Pemilu 2024 diharapkan memilih pilihan sesuai dengan pilihan masing-masing.“Jika tidak menggunakan hak pilih atau abstain alias golput maka tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (ani)

BACA JUGA :  POLRES BARITO TIMUR BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA ANGGOTA DAN MASYARAKAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.