MENDIDIK ANAK AGAR LEBIH MENCINTAI AL-QUR’AN

oleh -8 views
MENDIDIK ANAK AGAR LEBIH MENCINTAI AL-QUR'AN 1

Tamiang Layang (Dayak News)– Wakil Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh mengatakan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) merupakan wadah yang dipandang efektif untuk membangun kepribadian generasi yang berakhlak mulia, yang dapat melahirkan tokoh-tokoh pembaharuan dan pencetak generasi-generasi tangguh yang siap meramaikan dan memperjuangkan dakwah Islamiyyah.

“Alhamdulillah, dengan adanya Taman Pendidikan Al-Qur’an ini, bisa bermanfaat dan menjadi sarana ibadah kita semua untuk membimbing anak-anak kita dalam belajar ilmu agama dan bisa menjauhkan dari hal yang negatif,” kata Wabup Habib Said Abdul Saleh, di Desa Kandris Kecamatan Benua Lima, saat meninjau Gedung TPQ yang di bangun di Desa tersebut, Rabu (2/6/2021).

Wabup Habib Saleh mengatakan dengan adanya lembaga ini dapat membentengi anak-anak sejak dini dengan pendalaman ilmu agama serta, membiasakan mereka untuk berakhlaqul Karimah baik terhadap orang tua, guru, keluarga atau dengan sesama teman-teman mereka yang utama menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Qur’an, katanya.

Ditambahkan dia, dengan belajar agama, landasan hidup akan kokoh. Orang yang memiliki budi pekerti juga kuat pondasi agamanya akan menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa, imbuhnya.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Barito Timur dirinya ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Kandris dan masyarakat Desa Kandris yang telah mendukung acara tersebut, sehingga acara dapat dilaksanakan sesuai rencana,” ucapnya

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, didampingi Kabag Kesra, Babinsa, tersebut di terima Kepala Desa kandris, pengurus TPQ Nurul Qur’an ini Wabup
berharap adanya gedung TPQ Nurul Qur’an Desa Kandris ini, kedepannya agar dapat dijaga dengan baik, supaya azaz manfaatnya dapat dinikmati secara berkesinambungan dan kemudian kepada seluruh orang tua agar dapat mendaftarkan anak-anaknya untuk menuntut ilmu agama Islam di TPQ Nurul Qur’an Desa Kandris.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, mengutamakan kesehatan dengan menjalani pola hidup sehat, memakai masker, sering mencuci tangan juga menjaga jarak dalam tatanan normal baru di masa pandemi Covid-19 ini, pungkasnya.(ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.