PAGI BUTA, BANGUNAN WALET BESERTA GUDANG GABAH LUDES DILUMAT SIJAGO MERAH

oleh -18 views
PAGI BUTA, BANGUNAN WALET BESERTA GUDANG GABAH LUDES DILUMAT SIJAGO MERAH 1
Sarang burung walet beserta Gudang Gabah yang ludes terbakar. (Foto : Ist/BPBD Bartim)

Tamiang Layang (Dayak News) – Sebuah Bangunan Sarang burung walet dan gudang gabah di Kota Ampah Kabupaten Barito Timur, Kamis (22/04) Pagi sekitar Pukul 05.30 WIB ludes dilumat sijago merah.

Kurang lebih 30 menit, Api berhasil melumat Bangunan Sarang burung walet yang terbuat dari Asbes dan kayu serta sebuah gudang yang berisi perlengkapan untuk memanen padi.

“Kita terima informasi dari warga, dan langsung menuju lokasi kebakaran meskipun ditengah kota, namun mobil pemadam tidak bisa masuk karena tempat kejadian berada ditengah sawah,” Ungkap Riza Rahmadi, Kepala BPBD Damkar Bartim.

Sementara itu, untuk memadamkan kebakaran dipagi buta tersebut diperlukan waktu sekitar 1.5 Jam dengan menerjunkan Pemadam Kebakaran dari BPBD Damkar Bartim dan dibantu oleh BPK Samuja Ampah, BPK Sabilal Mujahidin, dan BPK Rela dengan menggunakan mesin portable.

Akibat kebakaran Bangunan Sarang Burung Walet serta Gudang gabah ini pemilik merugi sekitar 200 Juta Rupiah karena insiden ini membakar 2 unit mesin pemotong padi, 30 gabah padi siap jual serta bangunan walet yang siap panen. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *