PEMDES KALAMUS SALURKAN BLT-DD BAGI 22 KPM

oleh -
oleh
PEMDES KALAMUS SALURKAN BLT-DD BAGI 22 KPM 1
Pemerintah Desa (Pemdes) Kalamus, Kecamatan Paku secara resmi mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 22 keluarga penerima manfaat (KPM).

Tamiang Layang (Dayak News) – Pemerintah Desa (Pemdes) Kalamus, Kecamatan Paku secara resmi mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 22 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Benar, hari ini kami dari Pemdes Kalamus mulai menyalurkan dana BLT-DD Tahun 2021 kepada 22 KPM dengan nilai Rp. 300.000 per bulannya, dan langsung diantar kerumah guna menghindari kerumunan sebagai wujud ketaatan terhadap protokol kesehatan,” kata Kepala Desa Kalamus Kawak melalui Kasi Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat Elpina Hartati, via WhatsApp, Kamis (22/4/2021)

Dia lmengatakan BLT-DD senilai Rp. 300.000 perbulan ini akan disalurkan pada setiap bulan kepada 22 KPM selama satu tahun, artinya setiap KPM akan mendapatkan dana BLT-DD sebesar Rp. 3.600.000 pertahun, katanya.
Ditambahkan dia, penyaluran BLT-DD ini adalah wujud kepedulian desa kepada warganya yang dinilai kurang mampu dan layak menerima bantuan, guna menopang perekonomian meraka di tengah badai pandemi Covid-19 ini, imbuhnya.

Elpina berharap agar dana BLT-DD yang diterima tersebut dapat disyukuri dan dimanfaatkan dengan bijak bagi pemenuhan kebutuhan rumah tangga selama badai Pandemi Covid-19 ini berlangsung, sehingga kebutuhan keluarga tercukupi dengan baik dan tidak mengalami kesusahan yang berarti, serta kita berdoa semoga badai Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan kita bisa hidup, berkerja dan berusaha normal kembali, ucapnya

Pada kesempatan itu Elpina juga berharap supaya semua masyarakat terutama warga Desa Kalamus untuk selalu mematuhi himbaun pemerintah dengan melaksanakan protocol kesehatan dengan baik, serta mengupayakan tidak melakukan perjalanan keluar daerah terutama ke daerah zona merah, dan membudayakan diri untuk selalu mengunakan masker saat berada diluar rumah, pintanya.

Penyaluran dana BLT-DD kepada 22 KPM dan dilakukan langsung ke rumah-rumah ini Pemdes Kalamus didampingi oleh Babinsa TNI dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa itu, kegiatan berjalan dengan lancar dan disambut baik oleh masyarakat. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.